Bisakah Mendirikan Kedai Kopi Dengan Modal Kecil?

Bisins kopi menarik bagi beberapa orang. Apalagi bagi mereka yang memiliki hobi di bidang kopi. Membisniskan hobi tentu adalah sesuatu yang menarik. Tidak hanya soal keuntungan, tapi juga kenikmatan lain yang bisa kita dapatkan kalau kita berbinis kopi. Beberapa orang juga ada yang menyerah sebelum berperang. Mengingat membuka bisnis itu butuh modal. Apalagi jualan kopi yang mana mesin-nya saja sudah mahal. Apalagi kebutuhan tempat yang strategis dan nyaman untuk orang…

Bangun Pagi, Ngopi, Lanjut Olah Raga Hasilnya Badan Lebih Sehat!

Salah satu dampak positif dari adanya masalah kesehatan global ini adalah kesadaran akan pentingya gaya hidup sehat yang meningkat. Orang-orang mulai rajin menjaga kebersihan diri dan lingkunganya agar tidak tertular penyakit. Bahkan sekarang sudah lumrah kita temui di sudut-sudut kota terdapat tempat cuci tangan. Yang mana sebelum adanya wabah ini mereka masih sangat jarang kita temukan. Gaya hidup sehat juga mulai tampak di masyarakat ketika kita mulai banyak melihat orang-orang…

Tanaman Kamu Akan Lebih Subur Dan Segar Dengan Ampas Kopi

Bagi kebanyakan orang ketika selesai membuat kopi, mereka lantas membuang begitu saja ampas kopi yang tersisa. Tidak salah juga sih. Namun tidakah kamu tengok tanaman di halaman? Siapa tau itu ampas kopi berguna. Sudah sejak lama ampas kopi digunakan untuk pupuk tanaman. Kopi dipercaya memilki kandungan nutrisi seperti potassium, kalsium, nitrogen, posporous dan mineral. Dimana dalam bahasa gampangnya, baik untuk tanaman. Tentu saja pengaplikasianya cukup seperti kamu menggunakan pupuk saja.…

Jenis- Jenis Kopi Di Dunia Sangat Menarik Untuk Kamu Ketahui Loh!

Sudah berapa banyak jenis kopi yang kamu ketahui? Sudah tahukah kamu mengenai kopi Ekselsa misalnya? Nah, kalau kamu sudah tahu berarti pengetahuan kamu tentang kopi sudah cukup dalam ya! Tapi kalau kamu baru tahu Arabika dan Robusta saja seperti kebanyakan orang, penjelasan di bawah ini akan menambah pengetahuan kamu. Kopi Arabica Kopi Arabica adalah kopi pertama di dunia yang berasal dari Ethiopia, kemudian oleh bangsa arab disebarkan ke penjuru dunia.…

Apa Kopi Kesukaan Kalian Nih?

Ada banyak sekali jenis kopi yang ada di Dunia ini, bahkan di Indonesia saja sudah sangat banyak jenis kopi yang sangat enak dan bahkan diminati di negara lain. Banyak jenis kopi Indonesia yang sangat terkenal di negara lain, beberapa diantara nya adalah sebagai berikut: • Kopi Luwak • Kopi Torabika Toraja • Kopi Arabika Aceh • Kopi Gayo • Kopi Sidikalang • Dan masih banyak lagi Banyak jenis kopi diIndonesia…

Dampak Positif Dan Negatif Kopi Untuk Kesehatan Tubuh

Tahukah kamu bahwa kopi ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan di tubuh manusia? Kalau belum, mari simak artikel berikut ya. Kopi mempunyai banyak manfaat salah satunya untuk menghindari kanker, dengan mengonsumsi kopi kita dapat menghindari bahaya kanker karena adanya kafein dalam kopi yang berguna untuk menekan serta mematikan sel-sel tubuh yang akan menjadi kanker yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari secara langsung. Selain kanker,kopi juga dapat menurunkan stress, kopi juga…

Pengetahuan Seputar Kopi Yang Menarik Buat Kita Ketahui

Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah melalui proses roasting dan dihaluskan menjadi bubuk. Jenis kopi yang beredar secara luas adalah arabika, robusta, dan liberika. Kopi merupakan minuman ke dua terpopuler di dunia setelah teh. Bagi banyak orang, kopi bukan sekedar minuman selingan tetapi adalah bagian dari gaya hidup. Perbedaan Antara Kopi Arabika Dan Kopi Robusta Dua jenis kopi yang paling banyak beredar di pasaran adalah biji jenis…

Kopi Americano Bukan Hanya Panas Dan Dingin Aja Lo! Simak Penjelasanya!

Jenis olahan kopi ini sudah cukup akrab di telinga kita. Kopi ini memang memiliki penggemarnya sendiri di kalangan pecinta kopi. Kopi Americano identik dengan rasanya yang pahit khas kopi dan kandungan kafeinya yang cukup tinggi. Sehingga siapapun yang menikmati kopi ini akan langsung melek dan segar. Biasanya kita melihat kopi Americano ini dihidangkan dalam keadaan panas atau dingin saja, Hot Americano dan Iced Americano. Namun tahukah kamu kalau kopi Americano…

Ini Mungkin Terlihat Sederhana, Namun Akan Meningkatkan Kopi Buatanmu

Tak ada yang sempurna begitupun dalam urusan kopi. Setidaknya kamu tahu tipsnya untuk mendekati kesempurnaan rasa itu. Dimana kamu dapat menikmati cita rasa biji kopi kesukaanmu dengan lebih maksimal. Ada beberapa tips untuk menikmati espresso, kopi tubruk ataupun filter coffee dengan lebih baik dan memaksimalkan potensi kopi yang kamu miliki. Jika kamu ingin menikmati kopi espresso dengan lebih baik, aduklah kopi espressomu. Hal ini mungkin kurang lanzim dilakukan oleh mereka…

Nikmatnya Bikin Kopi Susu Dengan Mesin Kopi Semi Otomatis Sendiri Di Rumah

Siapa yang gak kangen dengan suasana kafe saat nongkrong bersama teman-teman? Masalah pandemi virus Corona yang tak kunjung selesai-selesai ini membuat kita harus sesedikit mungkin keluar rumah. Walaupun sekarang sudah diterapkan apa yang disebut new normal, fakta bertambahnya korban virus Corona membuat kita harus terus berhati-hati kalau keluar rumah. Nah, kalau sudah kayak gitu mau gak mau kita harus bisa bikin kopi sendiri di rumah dong. Seenggaknya rindu kita akan…