Udah Enak Sehat Lagi, Itulah Kopi

 

Uniknya dunia kuliner,  yang enak-enak cenderung tidak sehat untuk tubuh. Gula, lemak, minyak, pewarna, perasa dan lain sebagainya cenderung memanjakan lidah namun tubuh tidak menyukainya.

Namun, adakah makanan atau minuman yang enak namun juga tetap sehat?

Ada.

Dari sekian banyak yang seperti itu pasti akan ada anomali. Atau Setidaknya telah ditemukan cara untuk mengolahnya agar lebih enak di lidah.

Kopi misalnya.  Andai saja berbagai teknik pengolahan kopi itu belum ditemukan, kita tidak akan menyukai rasa kopi karena sangat pahit. Berkat penemuan pengolahan kopi yang telah disempurnakan, apalagi berbagai mesin kopling sudah sangat canggih untuk mengolahnya, kini bahkan kita bisa sangat menikmati kopi. Banyak dari kita bahkan ada yang Sudah ketagihan berat.

Pada dasarnya kopi itu sendiri sudah sehat karena di dalamnya terkandung berbagai zat yang secara riset baik untuk kesehatan tubuh kita. Kafein sendiri terbukti banyak manfaatnya seperti menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko penyakit jantung koroner, membantu untuk lebih fokus dan produktif serta mendatangkan hormon yang membuat kita bahagia.

Namun ingat, kondisi tubuh setiap orang beda-beda. Untuk itu dosis yang tepat sangat berpengaruh di sini. Apa makanan atau minuman yang sehat Kalau dosisnya berlebihan pasti akan tidak sehat.

Kalau setelah ngopi tubuh kamu tidak bereaksi negatif, artinya tidak mempengaruhi kesehatan kamu, maka hal itu pertanda yang cukup baik dengan pola ngopi kamu. Nama jika setelah ngopi kamu rasakan gelisah, gangguan lambung dan lain sebagainya, mungkin kamu harus mempertimbangkan kembali dengan pola ngopi kamu.

Kopi yang disimpan terlalu lama juga beresiko beracun. Ngapain dari menyimpan kopi terlalu lama karena bisa mengubah kandungan yang ada di dalamnya juga kemungkinan telah ditumbuhi jamur.

Apalagi jika kamu suka mengonsumsi kopi instan. Ini sangat tidak disarankan dalam jangka panjang karena resiko dibalik zat-zat yang terkandung di dalamnya. Kamu tetap boleh mengkonsumsi kopi instan asalkan dalam dosis aman. Kopi instan yang umumnya mengandung pengawet dan juga pewarna tentunya sangat riskan jika dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Sebaliknya kamu harus ngopi dengan kopi yang sehat, kopi yang fresh, berkualitas dan lain sebagainya. Kamu bisa menemukannya di Santino. Di Santino menyediakan berbagai bubk kopi atau biji kopi berkualitas yang tentunya sehat.

Kopi yang nikmat itu nikmat di lidah juga nikmati tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *