Tips Mengisi Waktu Di Kala Pandemi Dengan Belajar Mengenai Kopi

Pandemi membuat kita dan banyak orang di dunia harus lebih aktif dan kreatif untuk dapat bertahan. Kebijakan Lockdown yang membatasi aktifitas sosial kita juga berdampak pada peluang kita dalam mencari rejeki. Kalau tidak tetap aktif dan kreatif bagaimana kita bisa bertahan.

Mungkin sebagian dari kamu ada yang masih tenang-tenang saja. Masih bisa mendapatkan penghasilan dari perusahaan yang menerapkan WFH. Namun itu bukan alasan untuk kamu tidak waspada. Soalnya kita tidak pernah tahu kapan pastinya pandemi ini akan berakhir. Bisa saja perusahaan yang menggaji kamu saat ini sebenarnya juga sedang menunggu giliran untuk sampai pada situasi dimana dia harus mengurangi karyawan. Kalau sudah terjadi kamu akan menyesal karena tidak ada persiapan apa-apa sebelumnya.

Salah satu yang bisa kita manfaatkan dari kondisi pandemi ini adalah memperkaya pengetahuan kita. Oleh karena waktu kita di rumah yang semakin banyak, kita bisa memanfaatkanya untuk belajar sesuatu yang bermanfaat. Termasuk kalau kamu punya hobi dan ketertarikan di dunia kopi.

Belajar tentang kopi di saat pandemi tidaklah sulit. Kamu bisa memulainya dengan belajar lewat internet.

Apapun platform yang kamu gunakan, Youtube, membaca blog, atau kursus online tidak masalah. Asalkan kamu bisa paham dan mengerti apa yang disampaikan. Banyak kok orang-orang yang sudah berhasil membuktikan kalau belajar lewat internet itu worth it.

Kalau kamu masih tidak puas dan butuh pembelajaran secara langsung dan tatap muka, ada juga kursus kopi privat. Di setiap kota pasti ada kok. Tinggal bagaimana kamu bisa mencari informasi itu. Tentunya untuk hal ini kamu harus menyiapkan budget lebih. Mengingat kursus tatap muka langsung memang memiliki beberapa kelebihan dibanding kita belajar lewat internet. Kita bisa langsung berinteraksi dengan lebih baik, praktek di depan pelatih, dan lain sebagainya.

Intinya adalah, kita harus tetap bergerak dan aktif di masa pandemi ini. Ibarat kita tercebur di tengah lautan, satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah tetap bergerak agar tidak tenggelam. Dan kita sudah terlanjur tercebur di lautan pandemi sekarang. Tidak ada pilihan lain selain memastikan diri untuk tetap bergerak aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *