Setidaknya Kamu Perlu Tau Bagaimana Membuat Kopi Tubruk Yang Nikmat

Kopi tubruk adalah salah satu cara menyajikan kopi yang praktis dan sederhana. Cukup sedu bubuk kopi dengan air panas lalu tambahkan gula dan kamu sudah dapat menikmati kopi tubruk yang terkenal itu. tapi tahukah kamu kalau kamu sedikit bersabar dan menggunakan teknik yang tepat untuk membuat kopi tubruk, kamu bisa menikmati kopi tubruk yang tidak kalah dengan kopi yang dijual di kafe kopi terkenal.

Pertama mengenai air. Sebagai bahan yang akan mendominasi minuman kopi, sebaikya kamu perhatikan air yang akan kamu gunakan untuk membuat kopi tubruk. Air yang mengandung kadar mineral tinggi dipercaya akan lebih bisa mengeluarkan karakter kopi. Sedikit tips untuk mendapatkan air yang memiliki mineral cukup tinggi adalah dengan menggunakan air kemasan bermerek yang kadar mineralnya tinggi. Tapi kalaupun tidak ada, kamu pastikan saja air yang kamu gunakan tidak berbau atau berasa.

Selanjutnya adalah kopi itu sendiri. Idealnya biji kopi yang habis disangrai maksimal mengendapnya 2 bulan. Jadi, untuk mendapatkan rasa kopi yang maksimal dari biji kopi berkualitas adalah dengan menggunakan bubuk kopi yang segar. Semakin lama bubuk kopi dibiarkan, semakin berkurang cita rasanya. Rekomendasi terbaik adalah menggunakan bubuk kopi yang baru digiling.

Terakhir adalah mengenai kehalusan bubuk kopi tersebut. Untuk membuat kopi tubruk, usahakan menggiling kopi dengan ukuran yang sangat halus atau fine. Semakin halus bubuk kopi semakin mudah air menyerap kandunganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *