Seru-Seruan Ngopi, Nongkrong Dan Belajar Selama PPKM

Kebijakan PPKM kembali diberlakukan setelah angka korban Covid 19 kembali membeludak. Banyak reaksi dari masyarakat. Ada yang pro ada yang kontra. Ada pro tapi ada sayaratny, ada juga yang kontra kalau dalam kondisi tertentu.

Di luar dari semua polemik itu, mari kita lihat dari sisi lain yang berhubungan dengan hobi ngopi kita. Apakah masa PPKM ini bisa kita manfaatkan untuk menekuni hobi ngopi?

Tentu saja bagi kamu yang terbiasa ngopi sambil nongkrong ingin sekali masa ini segera berakhir. Bisa berkumpul dengan teman atau sahabat tercinta sambil menikmati kopi adalah kerinduan. Tapi kamu juga harus ingat bahwa pemberlakukan PPKM ini bukan untuk memutuskan hubungan pertemanan kamu. Kamu masih bisa kok terus berhubungan dengan mereka selama PPKM. PPKM ini hanya membatasi fisik manusia agar tidak saling menularkan penyakit kan? Bukan buat memutuskan ikatan batin pertemanan kan?

Kalau internet di rumah kamu cukup kenceng dan kamu ada laptop atau komputer yang layarnya cukup besar, nongkrong online masih lumayan loh sensasinya. Tapi ya itu, internet kenceng dan layar monitor cukup lebar jadi kuncinya. Kamu bisa ngobrolin apa aja sambil minum kopi.

Kalaupun kamu tidak punya itu semua, setidaknya smarphone juga bisa. Hanya saja kalau layar di HP kan tidak terlalu luas, jadi yang lebih cocok untuk komunikasi yang lebih personal, bukan rame-rame. Juga pada umumnya kecepatan para provider sudah cukup bersaing. Sehingga video call sudah cukup lancar. Apalagi kalau di daerahmu sudah ada jaringan terbaru yaitu 5G. Tinggal upgrade smartphone, udah deh, pastinya lebih lancar dari jaringan 4G.

Lagipula kamu juga bisa memanfaatkanya untuk hal lain kok. Misalnya browsing-browsing soal dunia per-kopi-an. Siapa tahu skill kamu makin nambah dan kelak bisa berguna.

Dimana kalau dulunya kita sering males browsing karena banyak kegiatan di luar rumah, sekarang waktu kita tentunya akan lebih banyak yang kita gunakan untuk menjelajahi internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *