Oat Dan Madu Untuk Kulit Cantikmu

Masker kopi dapat kita beli di berbagai toko, baik langsung maupun melalui online. Namun, jika kamu ingin hasil yang maksimal, tidak ada salahnya bukan jika kamu mencoba untuk membuat masker kopi sendiri. Jika kamu ingin hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan kopi jenis robusta karena kandungan zatnya 2 kali lebih banyak dibandingkan dengan kopi jenis arabika. Cara membuatnya cukup mudah, kok! Kamu cukup memadukan kopi dengan berbagai bahan berikut ini.

Beberapa orang mempunyai kulit yang sangat sensitif. Campuran Oat dan madu sangat cocok untuk kamu yang punya kulit wajah yang sensitif. Oat berfungsi untuk mengurangi iritasi yang timbul akibat kulit wajah yang terkelupas atau akibat bekas jerawat. Madu berfungsi sebagai pelembab alami wajah dan berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Cara membuat masker ini adalah sebagai berikut.

Siapkan 1 Mangkuk Kecil Biji Kopi Robusta Yang Berkualitas. Giling kopi dengan menggunakan mesin kopi hingga teksturnya agak kasar dan jangan terlalu halus. Biji kopi giling yang agak kasar akan mempermudah proses scrub pada wajah.

Campurkan Dengan Oat Dan Madu. Campurkan biji kopi yang sudah digiling tadi dengan 2 sendok makan oat dan satu sendok makan madu alami. Aduk hingga merata. Oleskan Ke Wajah. Sesudah adonan masker merata, oleskan ke permukaan wajah secara perlahan. Gunakan kuas masker agar hasil olesannya lebih merata.  Setelah itu diamkan 15-20 Menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *