Kamu Harus Tau Cara Memilih Bubuk Kopi Yang Bagus

Nikmat tidaknya kopi yang kamu sedu tentu tergantung pada bubuk kopi yang kamu gunakan. Bubuk kopi yang bagus tentu memiliki aroma kopi yang harum dan rasa yang nikmat. Lalu bagaimana kamu mengenali bubuk yang berkualitas supaya kamu dapat menikmati kopi yang nikmat?

Salah satu ciri yang cukup penting untuk bubuk kopi yang berkualitas bagus adalah kemasanya. Kemasan menggunakan aluminium permeability-nya rendah, sehingga oksigen tidak mudah masuk ke dalam kemasan. Hal ini dapat mempertahankan rasa dan aroma kopi lebih baik daripada kemasan dari bahan lainĀ  seperti bahan plasti yang pada umumnya digunakan untuk mengemas kopi.

Lebih bagus lagi kalau pada kemasan tersebut juga terdapat valve dimana lubang satu arah ini berfungsi untuk mengeluarkan oksigen di dalam kemasan yang dihasilkan dari bubuk kopi. Kopi yang baru saja disangrai akan menghasilkan banyak oksigen yang menyebabkan kemasan akan menggembung. Jika tidak ada valve dikhawatirkan kemasan akan mudah pecah. Selain itu juga bisa kita manfaatkan vale ini untuk mencium aroma kopi pada kemasan.

Biji kopi berkualitas seperti Otten Coffee yang kita kenal, sudah pasti menggunakan kemasan aluminium. Selain itu adanya pengikat yang disebut Tin Tie di bagian atas kemasan memungkinkan kita bisa mengikat kemasan sebelum kita menyimpanya di dalam wadah tertentu.

Jangan lupa juga untuk selalu mengecek tanggal kadaluarsa sebelum membeli bubuk kopi. Sebagus apapun mereknya, kalau sudah melewati tanggal kadaluarsa ya tidak akan enak kopinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *