Jangan Ragu Untuk Memiliki Mesin Kopi Untuk Kebutuhan Pribadi

Banyak orang yang ragu untuk membeli mesin kopi. Padahal ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau kamu memiliki mesin kopi sendiri di rumah. Walaupun untuk kebutuhan pribadi, kamu akan tetap mendapat beberapa keuntungan yang tidak kalah dengan kepentingan bisnis. Kalau membeli mesin kopi untuk keperluan bisnis sudah jelas merupakan kebutuhan. Tapi kalau untuk kepentingan pribadi, masih banyak yang ragu.

Lebih Hemat

Jangan kira kalau kamu memiliki mesin kopi akan lebih boros. Iya, memang kamu butuh mengeluarkan uang lebih untuk membeli mesin kopi itu di awal. Tapi bayangkan kalau kamu membeli kopi setiap hari untuk kebutuhanmu. Lama-kelamaan uang itu juga bisa untuk membeli mesin kopi. Selain itu kamu bisa mendapatkan lebih banyak opsi karena kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu.

Buat Belajar

Ilmu itu mahal harganya. Coba aja kursus untuk menjadi bartender kopi, kamu akan tercengang harganya. Nah, kalau kamu memiliki mesin kopi sendiri, kamu bisa mengasah kemampuanmu secara otodidak. Kamu bisa bebas bereksperimen sampai mendapatkan cita rasa yang kamu sukai. Ini tentu jauh lebih baik daripada segudang teori yang tidak ada prakteknya.

Praktis

Bayangkan kamu tengah malam terbangun dan ingin menikmati kopi. Kalau kamu beli itu belum tentu bisa soalnya tengah malam. Kalaupun bisa, ada kafe yang melayani tengah malam, kamu harus datang ke sana atau menunggu pesananmu diantar ojol dan sebagainya. Jangan-jangan kamu sudah kehilangan mood duluan. Nah, kalau kamu memiliki mesin kopi sendiri kamu bisa tuh langsung membuat sendiri dan menikmatinya. Kapan saja kamu butuh. Tidak harus keluar rumah. Tidak perlu menunggu pesanan.

Potensial

Jalan hidup seseorang tidak ada yang tau. Kalau saat ini kamu belum berminat untuk mulai bisnis kopi, belum tentu beberapa bulan atau tahun ke depan kamu berubah pikiran. Kamu ingin membuat hobimu ini menjadi ladang penghasilan kan siapa tau? Maka kalau kamu sudah terbiasa dengan membuat kopi sendiri dengan mesin kopi kamu sendiri akan memudahkanmu untuk memulainya. Kamu bisa lebih fokus ke hal-hal lain dalam bisnis kopi dan lebih menghemat waktumu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *