Iseng-Iseng Jadi Barista Untuk Dirimu Sendiri Yuk!

 

Kebayang betapa enaknya kita jadi barist untuk diri kita sendiri. Kita bisa menikmati olahan kopi sekelas barista sesuai dengan keinginan dan selera kita sendiri. Dan itu kapanpun saja kita mau.

Sayangnya untuk jadi seorang barista itu tidaklah hal yang mudah. Dibutuhkan kesabaran dan ketekunan untuk menguasai teknik pengolahan kopi yang maksimal.

Namun bukan berarti tidak mungkin kita lakukan karena sekarang kita bisa belajar dari mana saja lewat internet. Atau setidaknya melalui artikel ini yang bisa kamu praktekkan sendiri di rumah.

Pertama, kamu bisa memulainya dengan memahami pengaruh rasio kopi terhadap ekstraksi rasa. Karena ini adalah racikan kopi untuk dirimu sendiri, jangan takut untuk terus mencoba rasio kopi terbaik menurut seleramu. Apakah itu cukup kental encer atau sangat encer tergantung seleramu.

Untuk memudahkannya kamu bisa menggunakan mesin kopi dari Santino. Dengan mesin kopi kamu bisa mengolah kopi dengan maksimal tanpa ribet. Kamu bisa fokus untuk kualitas biji kopi terbaik yang bisa kamu dapatkan. Sedangkan ekstraksinya bisa kamu pasrahkan sebelumnya pada mesin kopi yang kamu miliki.

Di Santino kamu bisa mendapatkan mesin kopi terbaik dengan harga yang masuk akal. Sehingga memungkinkan kamu untuk mendapatkan kualitas seduhan barista milikmu sendiri.

Kamu juga bisa dengan bebas melakukan eksperimen untuk mendapatkan cita rasa terbaik sesuai selera kamu sendiri.

Hanya saja kamu akan membutuhkan lebih banyak bahan untuk mendapat berbagai macam rasa yang kamu inginkan. Tapi tenang di Santino juga menyediakan berbagai macam hal yang berhubungan dengan kopi. Mulai dari biji kopi, bubuk kopi, mesin kopi, grinder, dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan kopi lainnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *