Cara Ngopi Lebih Asik Di Rumah

Menurut survei kecil-kecilan yang kami lakukan dari 50-an koresponden yang semuanya adalah penikmat kopi, pandemi mengubah mereka jadi lebih sering ngopi di rumah. Mayoritas dari mereka mengaku bahwa selama pandemi alat seduh dan pernak-pernik soal kopi semakin banyak jumlahnya karena memang mendukung ritual ngopi di rumah yang lebih seru.

Namun, banyak yang mengaku bahwa alat kopinya hanya disimpan begitu saja. Dan keinginan mereka adalah memiliki coffee bar ala rumahan yang sederhana tapi bisa jadi sudut nyaman untuk meracik kopi.

Lalu mungkinkah membangun coffee bar sederhana dengan budget rendah? Jawabannya mungkin! Menurut seorang rekanan yang berprofesi sebagai desainer interior, membangun coffee bar di rumah tak sesulit bar di kedai kopi. Cukup siapkan sudut rumah dan meja yang layak. Dan selengkapnya bisa disimak di poin-poin di bawah ini!

Pilih sudut rumah yang nyaman.Biasanya coffee bar berada tidak jauh dari dapur atau justru berada di sekitaran dapur. Tinggal pilih sudutnya dan kalau bisa dekat dengan pencahayaan yang mumpuni agar nyaman saat menyeduh.

Meja bar ukuran sedang. Tak perlu membangun meja bar ala coffee shop, kamu cukup pilih meja kokoh yang bisa dipakai seduh kurang lebih seukuran pinggang agar nyaman. Jika kamu memiliki mesin espresso, ukuran mejanya berarti harus bisa menampung mesin dan grinder-nya. Perhatikan juga kekokohannya. Tak mau kan alat kopimu jatuh karena meja tidak kokoh.

Pasang rak untuk alat kopimu. Rak gantung atau ambalan bisa jadi pilihan yang keren. Pilih warna yang sesuai dengan dekorasi ruang dan meja kopinya. Di rak ini kamu bisa menata alat seduh, cangkir sekaligus menyusun kopi-kopi koleksimu.

Susun rapi kopi di toples estetik. Toples ini selain berfungsi agar kopimu tetap segar, bisa juga menjadi hiasan yang estetik di coffee bar-mu. Pilih yang terbaik dan tentunya mendukung keindahan sudut kopimu ini.

Beberapa orang menambahkan lampu bar di dekat coffee bar-nya agar mampu membangun suasana menjadi lebih asyik. Kamu bisa melakukan hal yang sama agar coffee bar-mu tampil lebih keren dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *