Bagi Pemula, 4 Pengaruh Baik Kopi Di Pagi Hari Ini Pasti Kamu Rasakan

Mungkin kita sudah sering membaca atau mendengar bahwa salah satu waktu yang tepat untuk minum kopi itu di pagi hari. Sesaat setelah kita bangun dari tidur. Dari sekian banyak waktu yang ada, mengapa saat habis bangun pagi menjadi pilihan favorit? Mengapa tidak di waktu yang lain? Apa alasan di baliknya?

Tanyalah pada pemula. Atau kalau kamu sendiri adalah orang yang belum mengenal kopi atau terbiasa minum kopi. Cobalah minum kopi sesaat setelah kamu bangun di pagi hari. Rasakan bedanya.

Setidaknya kamu akan merasakan beberapa hal di bawah ini.

Merasa Lebih Berenergi

Biasanya nih, ketika kita baru aja bangun di pagi hari, tubuh kita masih lemas. Maka banyak orang berbaring terlebih dahulu untuk beberapa saat. Atau menikmati di atas kasur untuk beberapa saat sebelum benar-benar beranjak dari tempat tidur. Pokoknya rasanya males banget.

Nah, bagi yang baru pertama kali menikmati kopi di pagi hari, perbedaan ini akan sangat terasa. Kamu seolah mendapat energi entah darimana yang membuat acara bangun pagi yang biasanya alot menjadi sangat ringan dilakukan. Efek kafein pada orang peminum kopi pemula memiliki dampak yang lebih besar dibanding yang sudah terbiasa. Ya tentu saja hal ini ada hubunganya dengan resistensi tubuh atau karena saking biasanya kita jadi tidak kaget lagi.

Merasa Lebih Bersemangat

Semangat kamu juga entah darimana tiba-tiba full. Rasanya ringan aja menghadapi hari itu. Bahkan yang awalnya kamu malas berolahraga, dengan secangkir kopi kamu bisa bersemangat melakukanya. Ini juga bisa menjadi trik bagi kamu buat rutin berolah raga di pagi hari.

Melancarkan Pencernaan

Efek kopi ini juga sampai pada organ pencernaan kita. Kopi memiliki serat yang dapat merangsang sistem pencernaan kita bekerja dengan lebih baik. Rutinitas buang air di pagi hari pun bisa lebih lancar. Tentu saja tergantung dari makanan apa yang kamu konsumsi. Semakin banyak serat makanan yang kamu konsumsi maka akan semakin lancar kamu buang air besar. Kopi adalah semacam oli yang membantu mesin pencernaanmu bekerja dengan lebih lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *