Bagaimana Kopi Bisa Menurunkan Resiko Serangan Jantung

Kamu boleh cukup bangga jika kamu sudah lama menikmati kopi secara rutin. Pasalnya salah satu manfaat dari mengkonsumsi kopi secara rutin adalah menurunkan risiko serangan jantung. Hal ini mungkin bertentangan dengan anggapan banyak orang bahwa minuman kopi dapat memicu serangan jantung. Tapi memang begitulah kenyataannya bahwa ternyata efeknya bertolak belakang.

Kopi memang memberikan Efek jantung berdebar-debar bagi peminumnya, Namun itu tidak selamanya kabar buruk. Kebenarannya adalah justru mengonsumsi kopi hitam 2 hingga 3 cangkir sehari dapat menurunkan resiko serangan jantung.

Seperti penelitian yang disadur dari New York Post dalam jurnal berjudul Journal of American Heart. Para peneliti melakukan penelitian terhadap kebiasaan minum para pesertanya. Peminum kopi aktif ternyata mengalami sesuatu yang menguntungkan perkara jantung ini. Kafein dan zat lain pada kopi dapat menghentikan pembentukan kalsium di arteri koroner yang menyebabkan penyumbatan.

Namun ingat bahwa ini berlaku bagi peminum kopi yang dalam dosis aman dan sehat. Meminum kopi terlalu banyak juga akan menimbulkan efek buruk bagi tubuh. Seperti halnya semua makanan dan minuman yang lain ketika kita kelebihan makan kurang bagus bagi tubuh kita..

So, pastikan kamu mengonsumsi kopi dalam dosis yang sehat. Sehat itu artinya kurang lebih tidak lebih dari 3 cangkir sehari. Kalau kamu kamu tidak merasakan apa-apa dengan mengonsumsi 5 cangkir sehari, mungkin kamu sudah cukup resisten terhadap kopi. Hai kamu yang tidak memiliki kondisi seperti itu, sebaiknya pakai takaran umum yaitu maksimal 3 cangkir sehari.

Tentu saja kita tidak bisa polos mengartikan bahwa cukup dengan minum kopi maka jantung kita akan sehat. Minuman kopi adalah salah satu dari sekian banyak faktor yang dapat membantu kesehatan jantung. Olah raga, makan makananbergizi dan istirahat cukup merupakan syarat mutlak untuk kesehatan secara umum. Jadikan informasi ini sebagai penyemangat atau alasan kamu untuk mengonsumsi kopi secara rutin dan sehat.

Kalau kamu butuh mesin kopi yang harganya masuk akal dan kualitasnya tidak abal-abal, hubungi aja Santino melalui website ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *