Kopi Membantu Diet Kita Lebih Lancar

Diet tidak melulu soal menurunkan berat badan. Diet juga erat kaitanya dengan kesehatan. Misalnya penderita diabetes harusnya diet gula dan lain sebagainya. Kalaupun kamu diet untuk menurunkan berat badan, itu juga baik dilakukan. Pasalnya berat badan berlebih itu membahayakan kesehatan juga membuat penampilan jadi kurang menarik. Dalam melakukan diet, perlu diingat pula bahwa nutrisi yang dibutuhkan, tidak boleh sampai defisit. Walaupun sedang diet, kamu tak boleh melewatkan menu sarapan begitu…

Pengalaman Ngopi Di Sebuah Puncak Itu Kemewahan

Jauh sebelum pandemi melanda, membuat acara kumpul-kumpul di puncak udah seperti rutin dan wajib. Dari atas puncak kita bisa menikmati pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Dari situlah kita bisa lebih intens untuk saling mengakrabkan diri satu sama lain. Kita bisa curhat ngobrol semalaman dengan bebas dan tidak mengganggu orang-orang yang lagi istirahat. Di puncak pulalah kita bisa berekspresi dengan lebih bebas tanpa takut mengganggu orang lain. Namun ingat,…

Mau Minum Multivitamin, Tapi Lagi Pengen Ngopi, Gimana Ya?

Ketika kita kurang mood dalam mengawali hari, kopi adalah salah satu obat yang terpikirkan. Banyak orang menganggap minum kopi di pagi hari sebagai ritual yang meningkatkan mood kerja. Tapi kita juga tidak bisa memungkiri bahwa suplemen vitamin juga penting. Apalagi di masa pandemi seperti ini. Ini yang kemudian menjadi dilema kita. Jadi bingung kan harus ngopi dulu atau minum kopi dulu. Pasalnya, seperti yang kita tahu bahwa kopi membuat bahan…

Kreatif Menemukan Ide Bisnis Saat Pandemi

Pandemi memukul banyak sektor bisnis. Termasuk para pemilik kafe yang harus membatasi atau bahkan menutup usahanya. Tapi itu semua bisa menjadi tantangan bagi otak-otak kreatif. Bahkan banyak yang berhasil memanfaatkan masa pandemi ini buat mencari cuan sebanyak-banyaknya. Kopi Botolan Mulailah membuat akun media sosial. Jangan lupa racik menu kopi yang enak. Buat kemasan menarik dan harga yang bersaing! Lalu jualah secara online! Bisnis rumahan kopi botolan cukup menarik untuk ditiru.…

Manfaat Kopi bagi Kesehatan Jantung

Kopi merupakan salah satu minuman yang paling sering dikonsumsi oleh orang-orang sebelum mulai beraktivitas. Kopi mengandung kafein yang dapat merangsang sistem saraf pusat dengan cara meningkatkan energi, metabolisme, stamina, kewaspadaan, dan meningkatkan suasana hati. Namun, terlalu banyak kopi juga bisa menyebabkan sakit perut, membuat kita merasa gelisah, cemas, mengganggu tidur, dan bahkan memicu migrain. Di sisi lain, kopi kaya akan ratusan senyawa bioaktif yang bermanfaat, termasuk antioksidan. Sebagian besar peneliti…

5 Manfaat Ini Akan Semakin Memantapkan Kamu Rutin Minum Kopi

Minum kopi sesudah bangun pagi memang nikmat banget. Tapi bukan saja soal kenikmatan itu kopi itu dicintai banyak orang. Melainkan manfaat kesehatan yang baik juga padanya. Meningkatkan Kesehatan Mental Kopi dikatakan dapat meningkatkan kadar dopamin di otak sehingga mengurangi risiko pengembangan penyakit Parkinson hingga 32 sampai 60 persen. Bagi yang sudah memasuki usia-usia rentan terkena pikun atau Alzheimer kopi dipercaya ampuh mencegahnya. Konsumsi kopi hitam sesuai yang disarankan juga dapat…

Benarkah Kopi Bisa Turunkan Asam Urat Tinggi?

Penyakit asam urat seringkali menjadi momok. Dimana kalau kita terkena penyakit ini kita akan kehilangan beberapa kemampuan oleh karena persendian yang terasa nyeri ketika digerakan. Kebiasaan makan, seperti konsumsi makanan tinggi purin, dapat mengakibatkan kadar asam urat tinggi. Penderita penyakit asam urat harus berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi agar kadar asam urat tetap normal. Kopi merupakan salah satu minuman yang disebut-sebut memberikan efek positif bagi asam urat…

Benarkah Membeli Biji Kopi Lebih Baik Dari Membeli Bubuk Kopi?

Ini adalah salah satu pertanyaan yang sering secara diam-diam ada di kepala para penikmat kopi, terutama yang masih pemula banget. Kalau kamu lihat di sebuah kedai kopi atau marketplace online yang menjual biji kopi, tentu timbul pertanyaan, mengapa kok jual yang masih biji? Bukankah bikin ribet yang beli? Yap, tidak salah kamu menanyakanya. Memang seharusnya kita mendapatkan banyak kemudahan di zaman yang serba instan ini. Kopi aja ada yang instan,…

Kerja Di Rumah Kadang Lebih Susah Fokus, Kenapa Ya?

Beberapa dari kita masih harus tunduk pada aturan PPKM. Mau tidak mau kita harus melakukan sesuatu lebih banyak di rumah. Termasuk bekerja juga dari rumah. Lalu muncul lagi nih masalah. Beberapa orang yang sudah melakukan WFH mengeluh bahwa bekerja dari rumah itu tidak semudah yang dibayangkan. Ada saja hal yang mengganggu sehingga kalau dihitung-hitung malah lebih produktif kalau dikerjakan di tempat kerja. Berapa distraksi itu salah satunya adalah datang dari…

Pilih Teh Atau Kopi?

Seringkali, dalam konteks hidup di Indonesia pada umumnya, kalau kita bertamu di rumah seseorang, minuman yang lazim ditawarkan kalau tidak teh ya kopi. “Mau aku bikinin teh atau kopi?” kurang lebih kalimat itulah yang akan kita dengar. Sebagai negara yang memiliki tanah yang subur sehingga teh maupun kopi dapat tumbuh dengan baik di sini, tentunya memilih minum teh atau kopi terkadang sulit. Bagi penggemar kopi tentu dengan mudah memutuskan minum…