Menyesuaikan ‘Body’ Kopi Dengan Mesin Kopi Yang Tepat

Membuat kopi itu ada seninya. Kalau kita asal-asalan hasilnya juga akan asal-asalan. Kalau boleh dibilang kopi itu ramuan penyegar bagi peminumnya, maka tidak bisa sembarangan dalam membuat dan mengolah ramuan itu.

Menyedu kopi bukan sekedar menyampurkan air panas, kopi dan gula. Melainkan dengan proses tertentu untuk mengambil saripati kopi dengan secara tepat dan sesuai kebutuhan. Menggunakan cara manual bisa dilakukan kalau kamu cukup mau ribet. Tapi kalau kamu tidak ingin ribet, mesin kopi berkualitas dari Santino pasti akan menjadi pilihan tepat. Termasuk dalam penyesuaian ‘body’ kopi.

Yang dimaksud body pada kopi adalah rasa berat atau ringan, bisa disebut juga ketebalan saat kopi dirasakan di mulut. Untuk menggambarkanya, kamu bisa membedakan antara minum susu dengan minum air putih biasa. Ketika kamu meminum susu, tentu ada suatu rasa yang lebih tebal dan berat ketimbang ketika kamu meminum air biasa. Nah, itulah sedikit gambaran mengenai ‘body’ pada kopi. Kalua kamu pecinta kopi pasti mengerti.

Mesin kopi yang baik mampu membuat ‘body’ kopi ini sesuai dengan keinginan kamu. Kalau kamu ingin rasa yang lebih tebal dengan adanya rasa yang tertinggal setelah kopi diminum, tinggal sesuaikan saja pengaturanya. Begitupula ketika kamu menginginkan ‘body’ kopi yang lebih ringan yang memiliki finish yang clean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *