Manfaat Minum Kopi Yang Membuat Kamu Lebih Pintar

Minum kopi di pagi hari adalah hal yang paling lumrah dilakukan oleh para penikmat kopi untuk mengawali harinya. Dengan minum secangkir kopi, rasanya mata kita lebih melek dan mood kita lebih baik. Ini akan sangat membantu bagi mereka-mereka yang membutuhkan suntikan semangat saat akan mengawali hari yang berat.

Apalagi sekarang banyak dijual di pasaran mesin kopi yang dapat membantu kita membuat kopi dengan lebih efisien. Sehingga kita akan lebih dimanjakan saat menikmati secangkir kopi kesukaan kita. Apalagi beberapa penelitian membuktikan bahwa kopi memiliki beberapa manfaat yang akan kamu butuhkan. Yaitu salah satunya adalah penguatan kinerja otak kamu.

Seperti yang kita tahu, kopi mengandung zat kafein dimana zat ini dapat memicu kerja otak sedemikian rupa sehingga beberapa orang bisa terjaga dan tidak mengantuk. Namun ternyata bukan semata untuk penghilang rasa kantuk saja, kopi juga dapat mempertajam daya ingat seseorang. Cobalah kamu bandingkan belajar dengan meminum kopi 20 menit sebelumnya, dengan belajar tanpa meminum kopi. Banyak mana yang kamu ingat antara minum kopi dengan tidak?

Yang kedua, jika selama ini kita beranggapan bahwa minuman kopi berbahaya untuk jantung, kamu salah. Riset dari American College of Cardiology menemukan orang yang minum kopi justru dapat terlindungi dari risiko atrial fibrillation (AF) atau fibriliaasi atrium, kondisi serambi jantung berdenyut tidak beraturan dan cepat.

Dan masih banyak lagi yang lainya kalau kamu cari di internet. Walaupun tidak dapat dipungkiri bahwa meminum kopi juga memiliki beberapa resiko. Namun semua itu kembali lagi ke kita. Kalau kita mengkonsumsi sesuatu melebihi dosisnya, pasti akan ada masalah dengan tubuh kita. Begitu juga kopi. Idealnya dalam sehari kita sebaiknya meminum kopi tidak lebih dari 4 gelas. Ini dihitung berdasarkan berat badan ideal atau berat badan pada umunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *