Ingin Rasa Dan Aroma Kopimu Jauh Lebih Strong? Campurkan Kopi Dengan Bahan-Bahan Ini!

Minum kopi sudah menjadi budaya yang sudah sangat menjamur di kalangan masyarakat, mulai dari menengah ke bawah himgga kalangan atas. Kopi memang punya daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Rasa dan aroma yang sangat khas membuat kopi ini menjadi sangat unik dan disukai oleh masyarakat. Bahkan, tidak sedikit juga orang yang rela mengeluarkan biaya yang lebih hanya untuk merasakan kopi favorit mereka.

Ada juga orang yang ingin meracik sendiri kopi ala mereka. Bermodalkan biji kopi yang berkualitas, mesin kopi, serta keterampilan, mereka terus bereksperimen untuk mendapatkan racikan kopi yang pas dan nikmat. Terkadang mereka juga menambahkan berbagai bahan alami untuk memperkuat cita rasa yang dihasilkan kopi.

Ya, beberapa bahan alami memang dipercaya oleh masyarakat dapat meningkatkan cita rasa dan aroma kopi. Kombinasi bahan yang pas dapat membuat rasa kopi semakin nikmat dan aromanya lebih strong. Bahan-bahan tersebut juga dapat dengan mudah kita temukan di pasar. Mau tahu apa saja bahan tersebut? Simak penjelasannya.

Garam

Garam biasa digunakan untuk mengasinkan, mengawetkan serta membersihkan makanan yang akan dibuat. Namun, ternyata garam juga bisa membuat cita rasa yang dihasilkan kopi lebih nikmat. Garam yang asin dapat menetralkan rasa kopi yang pahit. Rasa gurih pada kopi juga akan kamu dapat jika mencampurkan kopi dengan garam dan gula. Tidak ada takaran yang spesifik dalam penambahan garam pada kopi. Jadi, kamu harus melakukan eksperimen sendiri dengan menambahkan garam secara perlahan sampai rasanya pas di lidahmu.

Lemon

Kandungan vitamin C pada lemon dipercaya dapat meningkatkan sistem imun tubuh kita. Selain itu, lemon juga berkhasiat untuk menambah energi, mengatasi bad mood, dan menurunkan berat badan. Perasan lemon yang dicampurkan ke kopi dapat membuat rasa kopi lebih fresh dan lebih gurih. Namun, campuran ini tidak terlalu cocok untuk kamu penderita maag karena hal ini akan mengganggu kinerja lambungmu.

Susu Almond

Kacang almond mengandung lemak tak jenuh, omega 6, vitamin, mineral, protein, serta antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Rasa kopi yang pahit dapat dinetralkan dengan rasa almond yang gurih dan manis. Cocok untuk kamu yang menyukai kopi dengan rasa yang unik.

Gula Aren

Gula aren dapat menjadi pengganti yang cocok untuk gula pasir. Rasa kopi yang sangat strong dapat dinetralkan dengan rasa gula aren yang manis. Sangat cocok untuk kamu yang tidak kuat dengan rasa kopi yang terlalu strong.

Jahe

Campuran yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Aroma jahe yang kuat dan rasa jahe yang pedas membuat aroma kopi lebih strong dan membuat tubuh jauh lebih hangat. Agar rasanya lebih nikmat, kamu dapat menggunakan jahe bakar agar rasa jahe lebih keluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *