Ingin Kulit Wajah Halus Dan Kencang? Gunakan Campuran Kopi Dengan Minyak Zaitun

Kopi merupakan salah satu minuman yang paling digemari oleh masyarakat milenial saat ini. Minuman dari biji ajaib yang satu ini mempunyai aroma dan rasa yang sangat khas dibandingkan minuman lainnya. Aromanya yang kuat serta cita rasanya yang sangat kaya membuat minuman ini sangat nikmat. Hal inilah yang membuat banyak orang menyukai minuman yang satu ini.

Tidak hanya nikmat dan enak, kopi juga punya sejuta manfaat yang sangat besar bagi kesehatan kita, seperti mencegah kanker, mengurangi stres dan sakit kepala, meningkatkan daya ingat otak dan metabolisme tubuh, mencegah kantuk, dan sebagainya. Selain itu kopi dapat dijadikan sebagai masker kecantikan untuk menghaluskan permukaan kulit wajah, mencerahkan kulit, serta mengangkat sel kulit mati yang menempel pada permukaan kulit wajah kita.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori, menghaluskan permukaan kulit wajah, serta berfungsi untuk menyuburkan alis dan bulu mata. Kopi dan minyak zaitun mempunyai fungsi yang hampir mirip dan jika dipadukan, maka hasil yang didapat akan semakin maksimal. Cara membuat masker ini adalah sebagai berikut.

Siapkan 1 Mangkuk Kecil Biji Kopi Robusta Yang Berkualitas. Giling kopi dengan menggunakan mesin kopi hingga teksturnya agak kasar dan jangan terlalu halus. Biji kopi giling yang agak kasar akan mempermudah proses scrub pada wajah.

Siapkan Minyak Zaitun. Kamu dapat menggantinya dengan coconut oil jika kamu mau.  Tuang Minyak Zaitun Ke Dalam Mangkuk Kopi Yang Sudah Digiling Tadi. Aduk secara perlahan hingga minyak zaitun dan kopi tercampur dengan merata.

Oles Ke Permukaan Wajah. Setelah tercampur merata, oles masker kopi ke daerah permukaan wajah secara perlahan. Kamu dapat menggunakan kuas masker agar hasil olesannya lebih merata.

Diamkan Selama 10-15 Menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan selama kurang lebih 2 kali dalam seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *