Tips Penyajian Kopi Agar Kedai Kopimu Tetap Ramai (Bagian 1)


Tentu sangat disayangkan kalau kedai kopi yang sudah susah payah kamu bangun sepi hanya karena penyajian kamu yang tidak memuaskan. Mengingat pentingnya penyajian kopi dengan benar ini sangat penting, tidak heran kalau para pebisnis yang bergerak di bidang ini mempelajari dengan serius tentang bagaimana cara menyajikan kopi dengan baik agar memuaskan pelanggan.

Kopi yang nikmat jika disajikan dengan kesan yang biasa, ya tetap saja nikmat. Namun pernahkah kamu datang ke kedai kopi, dan karena penyajianya berbeda kamu ingin kembali lagi? nah, inilah nuansa yang dapat membuat pelanggan datang kembali. Kalau hanya sekedar menikmati kopi yang enak, kita bisa dapatkan di banyak tempat. Tapi mendapatkan penyajian yang berkesan tidak mudah mendapatkanya.

Kebersihan Perlengkapan Kopi

Ketikan kita berbicara mengenai bisnis makanan atau minuman, kebersihan adalah yang paling utama dalam mendapatkan kepuasan pelanggan. Kamu tentu tidak mau meminum kopi dari cangkir sisa orang lain yang tidak kamu kenal bukan? Tentu saja cangkir yang digunakan dalam kedai kopi tidak sekali pakai. Namun pelanggan tidak akan mempermasalahkan kalau kita bisa memastikan cangkir tersebut sudah dalam keadaan bersih ketika dihidangkan. Begitu pula dengan mesin kopi yang kamu gunakan. Pastikan selalu dalam keadaan bersih sehingga tidak merusak cita rasa kopi yang diproses.

Server Yang Unik

Tentu kamu pernah mendengar ada restoran yang menawarkan nuansa tidak biasa. Ada restoran bawah air, ada restoran bertema kamar kecil, ada restoran bernuansa rumah dan sebagainya. Tentu para pemilik bisnis restoran tersebut tidak lantas membuat tema itu tanpa pertimbangan. Keunikan dari kedai kopi kita itulah yang akan membedakan dengan kedai kopi yang lain. Termasuk ketika kamu berhasil membuat server kamu tampil unik.

Tips menyajikan kopi agar bisnis kedai kopi kamu ramai ini akan dilanjutkan di artikel selanjutnya. Maka dari itu tetap simak kelanjutanya agar kamu dapat mendirikan kedai kopi yang ramai pelanggan berkat penyajian yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *