Tips Bagi Kamu Yang Belum Terbiasa Dengan Dunia Digital

Saat kita dipaksa untuk lebih banyak beraktifitas di rumah, bahkan untuk rapat saja kita harus membiasakan diri dengan meeting online. Mau tidak mau, bisa tidak bisa kita harus membiasakan diri dan belajar untuk dapat menggunakan teknologi yang ada. Di tahun 2020 ini kita memang sedang diuji apakah kita bisa beradaptasi atau tidak.

Nah, untuk kamu yang masih belum terbiasa untuk bekerja dan belajar secara online awalnya tentu kamu merasa kesulitan. Banyak sekali software di luar sana yang belum kamu pahami dan pelajari. Sedangkan untuk beraktifitas secara online kita harus memahami software apa saja yang dapat membantu kita. Belum lagi masalah teknis yang bisa saja terjadi di sana.

Pertama, kamu harus tahu bahwa di dunia online itu sangat luas dan terus meluas. Untuk mencari tutorial tertentu, sekarang sangat mudah sekali. Kamu bisa mendapatkanya secara gratsi. Jadi tidak ada alasan buat kamu untuk tidak bisa. Di situs berbagi video yang terkenal seperti Youtube misalnya, hampir semua tutorial yang kamu butuhkan untuk belajar dunia digital ada di sana. Tinggal kamu mau belajar atau tidak.

Kedua, untuk membiasakan diri, cobalah untuk menyukai dunia digital. Untuk beberapa kasus ini agak sulit. Terutama bagi mereka yang menyukai aktifitas luar ruangan dan suka bersosialisasi secara langsung. Tapi jika keadaan seperti saat ini mau gimana lagi, kita harus pandai-pandai mencari sesuatu yang kita sukai dari dunia digital.

Mulailah dengan yang menyenangkan yaitu bermain game. Bermain game selain menyenangkan juga dapat membantu kita membiasakan diri dengan dunia digital. Saat kita bermain game kita akan terbiasa melakukan pengaturan, menekan tombol, memahami tools-tools yang ada dan lain sebagainya. Semua itu bisa kita jadikan dasar pengenalan kita di dunia digital. Kalau kamu sudah terbiasa bermain game, kamu akan lebih mudah memahami aplikasi atau software apapun.

Jangan lupa sediakan kopi untuk menemani kegiatanmu di dunia digital. Dunia digital mengharuskan kita untuk dapat menggunakan otak lebih banyak daripada otot. Maka kamu butuh booster untuk menjaga otak kamu tetap segar dalam menjelajahi dunia digital. Secangkir kopi akan membuat kamu lebih segar dan mencerna semua pelajaran dengan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *