Tanaman Kamu Akan Lebih Subur Dan Segar Dengan Ampas Kopi

Bagi kebanyakan orang ketika selesai membuat kopi, mereka lantas membuang begitu saja ampas kopi yang tersisa. Tidak salah juga sih. Namun tidakah kamu tengok tanaman di halaman? Siapa tau itu ampas kopi berguna.

Sudah sejak lama ampas kopi digunakan untuk pupuk tanaman. Kopi dipercaya memilki kandungan nutrisi seperti potassium, kalsium, nitrogen, posporous dan mineral. Dimana dalam bahasa gampangnya, baik untuk tanaman.

Tentu saja pengaplikasianya cukup seperti kamu menggunakan pupuk saja. Tinggal tambahkan aja di tanah dimana tanaman kamu tumbuh. Lagipula, warna kopi yang sudah hitam akan mudah menyatu dengan warna tanah yang juga relatif hitam.

Jika biasanya kamu menyiram air pada tanamanmu untuk menjaga kesegarannya, maka dengan campuran kopi tanamanmu tidak hanya bersih tapi juga lebih sehat dan segar. Hanya saja kamu harus memastikan tanaman yang kamu siram dengan air kopi adalah tipe tanaman yang menerima cairan asam dari kopi ya. Tanaman jenis ini biasanya dari jenis tanaman merambat, mawar, dan juga violet. Kalau kamu tidak yakin tinggal cari aja informasinya di internet.

Kalau kita cukup kreatif tentu masih banyak alternatif lain yang bisa kita lakukan terhadap ampas kopi yang kita hasilkan. Setidaknya informasi ini dapat menyemangati kamu agar tidak menyia-nyiakan apa yang mungkin bisa kita manfaatkan, walaupun itu sekedar ampas kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *