Suka Aroma Kopi? Buat Saja Lilin Aromaterapi Kopi Dengan Cara Berikut Ini!

Kopi merupakan salah satu minuman favorit setiap orang di seluruh dunia. Minuman yang satu ini memnag menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kopi. Rasa yang gurih, aroma yang nikmat, serta tekstur yang smooth, membuat bisnis kopi tidak pernah padam dari dunia perindustrian. Saking enaknya, tidak sedikit juga orang yang ingin meracik sendiri kopi buatan mereka. Mereka rela untuk menggiling, memadatkan, serta memanaskan air dengan menggunakan mesin kopi agar mereka mendapatkan rasa kopi yang nikmat sesuai keinginan mereka.

Tidak hanya enak saja, kopi juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kita, seperti mencegah kanker, mengurangi rasa sakit kepala, meningkatkan daya ingat otak, membuat otak rileks, dan menambah energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, kopi juga dapat membuat mood kita normal kembali dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, sehingga minuman ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai gaya hidup yang sehat, selama kita tetap mengonsumsinya dalam batasan yang wajar.

Selain rasanya yang nikmat, kopi juga mempunyai aroma yang sangat kuat dan membuat kita lebih rileks. Aroma kopi inilah yang membuat banyak orang membuat aromaterapi yang terbuat dari bubuk kopi. Namun, bagsimana cara mereka membuatnya?

Caranya cukup mudah, kok! Kamu hanya perlu menyiapkan bahan dan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Bahan

Lilin yang sudah dipotong-potong

Bubuk kopi yang sudah digiling menggunakan mesin kopi.

Wadah untuk mencampurkan bubuk kopi dan lilin.

Bahan tambahan untuk membuat aroma kopi lebih strong, seperti kapulaga, kacang almond, coklat, kayu manis, hazelnut, dan sebagainya. Gunakan versi bubuknya agar proses pengadukkan jauh lebih mudah.

Air panas untuk mencairkan lilin.

Wadah tambahan untuk menaruh campuran lilin dan kopi.

Langkah-Langkah

Taruh potongan lilin ke dalam wadah yang telah disiapkan. Taruh wadah tersebut di dalam mangkuk yang berisi air panas. Tunggu hingga lilin mencair.

Setelah mencair, masukkan bubuk kopi ke dalam wadah tadi. Aduk hingga merata.

Kamu dapat memasukkan bahan tambahan tadi, seperti kayu manis bubuk, susu almond, atau coklat untuk membuat aroma kopi lebih strong.

Setelah tercampur rata, tuangkan ke dalam wadah lainnya yang sudah disiapkan. Tunggu hingga lilin menjadi padat. Aromaterapi kopi pun siap untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *