Sekilas Soal Ngafe Di Fase New Normal

Setelah sekian lama kita terkurung di rumah, kangen banget pastinya suasana nongkrong di kafe. Nah, sekarang pemerintah kita sudah menerapkan kebijakan new normal yang konon katanya kita boleh melakukan aktifitas normal termasuk nongkrong di kafe namun dengan kebiasaan baru.

Diharapkan dengan kebiasaan baru ini kita dapat terhindar dari penularan Covid-19 yang sekarang angkanya terus bertambah. Maka kamu jangan heran kalau kamu saat ini pergi ke tempat-tempat keramaian kamu akan menemui banyak orang pakai masker, ada petugas bawa Thermogun, ada tempat cuci tangan dimana-mana dan beberapa protokol kesehatan lainya.

Nah, lalu apa yang terjadi di kafe kesayangan kita?

Pengecekan Suhu

Tidak semua kafe memberlakukan hal ini sih. Namun kebanyakan kafe-kafe yang ada di kota besar biasanya ada petugas membawa Thermogun untuk mengecek suhu tubuh setiap pengunjung yang datang. Nah, kalau kafe langgananmu sekarang ada petugas suhu yang siaga di pintu masuk, jangan kaget dan jangan ngeyel ya! Ikuti aja aturanya demi kebaikan bersama.

Mengenakan Masker

Masker sudah digembor-gemborkan pemerintah untuk dipakai saat kita keluar rumah. Bahkan ada undang-undangnya sekarang. Entah sampai kapan undang-undang itu berlaku namun sebaiknya kita ada kesadaran untuk menghormati orang lain dengan cara memakai masker. Walaupun kita merasa sesehat apapun, karena orang lain belum tentu memiliki pemikiran yang sama dengan kita.

Pembatasan Meja & Kursi

Nah, kalau dulu pemilik kafe berpikir keras untuk memaksimalkan ruangan yang ada, sekarang mereka harus merelakan ruanganya untuk sekitar 50 persen saja dari maksimum kapasitas. Tempat duduknya pun dibuat supaya berjarak agak jauh untuk menghindari kontak fisik antar pengunjung. Ini bisa jadi kabar baik buat kamu karena kamu akan memiliki space ekstra. Jadi tambah lega deh!

Pembayaran Non Tunai

Sudah saatnya kamu memaksimalkan pembayaran non tunai yang ada. Ada banyak sekali metode pembayaran non tunai yang tersebar. Tinggal kamu pilih yang mana yang kamu pakai atau yang kafe kamu pakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *