Rambutmu Sering Bermasalah? Atasi Dengan Menggunakan Masker Kopi!

Kopi sudah menjadi minuman yang sangat umum ditemui, baik di café, warung kopi, hingga di pinggiran jalan, semua menyediakan kopi. Rasanya yang nikmat, serta aromamya yang fresh membuat energi kita bertambah dan siap untuk menjalani aktivitas kembali. Hal ini jugalah yang membuat kopi tidak pernah padam dari lingkungan budaya masyarakat.

Selain untuk diminum, kopi juga bisa, loh untuk dijadikan sebagai masker kecantikan,seperti masker wajah, kulit, dan juga kaki. Penggunaan masker pada bagian tubuh ini akan dipercaya akan membuat kulit semakin halus, kencang, dan juga bercahaya. Tidak hanya itu saja, kopi juga dapat digunakan untuk menyuburkan rambut yang rontok dan mudah kusut.

Ya, rambut merupakan salah satu aset penting yang dimiliki oleh setiap orang, termasuk wanita. Rambut yang indah dan berkilau akan membuat penampilan kita semakin keren dan tentunya rasa percaya diri kita meningkat. Namun, terkadang ada saja masalah yang datang melanda rambut kita, entah itu rontok, ketombean, kusut, dan sebagainya. Hsl ini akan membuat penampilan kita terganggu, sehingga aura yang terpancar di dalam tubuh kita akan pudar.

Nah, bagi kamu yang mengalami masalah pada rambutmu, kamu dapat menggunakan masker kopi. Namun, apa saja kegunaan dan bagaimana cara membuatnya? Simak info berikut ini.

Kegunaan Masker Kopi Untuk Rambut

Mempercepat Pertumbuhan Rambut Baru

Kopi mengandung kafein yang berguna untuk menambah energi dan merangsang semangat pada tubuh kita. Namun, bukan hanya itu saja, loh kegunaannya. Penggunaan masker kopi pada rambut akan merangsang pertumbuhan rambut yang baru di kepalamu.

Rambut Lebih Berkilau

Rambut yang lepek tentu tidak enak untuk dilihat. Penampilan akan terganggu dan rasa percaya diri pun menurun. Kamu dapat menggunakan masker kopi untuk mengatasi rambut lepekmu. Kandungan Dicaffeoylquinic Acid pada kopi dapat membuat rambutmu lebih subur dan menghilangkan sisa minyak yang menempel pada rambutmu. Rambutmu akan lebih kuat dan juga berkilau.

Menghilangkan Ketombe

Ampas kopi mampu membersihkan minyak dan mengangkat kotoran. Karena itulah, ampas kopi juga bisa digunakan untuk mengatasi ketombe di kulit kepala. 

Cara Membuat Masker Kopi

Alat Dan Bahan

Biji kopi organik.

Minyak zaitun.

Wadah untuk mencampurkan bahan.

Langkah-Langkah

Giling biji kopi organik tadi dengan menggunakan mesin kopi. Kamu juga dapat menggunakan kopi instan jika kamu mau.

Setelah digiling, ambil satu sendok makan bubuk kopi & taruh dalam wadah yang telah disiapkan.

Tuang 2 sendok makan minyak zaitun ke dalam wadah.

Aduk hingga merata.

Usapkan pada bagian kepala hingga ujung rambut.

Diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Bilas dengan bersih menggunakan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *