Pasangan Serasi Kopi Dengan Donat Nikmat Sekali Untuk Dinikmati

Secangkir kopi memang nikmat disantap dengan apa saja. Namun kue donat telah menjadi pilihan umum terutama di Amerika dan seperti menu wajib ke kafe-kafe. Ini tentu menimbulkan pertanyaan pada kita, mengapa donat? Apa istimewanya?

Menurut studi di Journal of Food Science, Kafein di dalam secangkir kopi bisa mengubah rasa manis yang kita rasakan dan membuat kita menginginkan lebih banyak makanan manis daripada biasanya.

Penelitian dilakukan dengan metode membandingkan dampak kandungan kopi berkafein dengan yang tidak. Mereka yang meminum kopi berkafein rata-rata menyatakan kurang manis dan menginginkan rasa manis yang lebih. Sedangkan dan yang tidak berkafein tidak. Padahal kandungan gulanya sama. Inilah yang menjadikan kopi terasa semakin nikmat, atau bahasa lainya, minum kopi tanpa camilan yang manis akan terasa kurang.

Sedangkan kue donat adalah kue yang sangat menggoda banyak orang. Kue ini sudah mendunia dan setiap negara pasti ada kue ini. Rasanya manis dan bentuknya yang khas membuatnya mudah dikenal dan diterima oleh masyarakat. Sangat cocok untuk disandingkan dengan kopi.

Walalupun di Indonesia sendiri masih belum menyeluruh orang menyantap kopi dengan donat, tapi kalau kita datang ke kafe-kafe hampir pasti kita dapat menemukan menu donat di kafe tersebut.

Pasangan serasi kopi dengan donat pasti sangat cocok untuk nikmati di pagi hari saat mengawali aktifitasmu. Apalagi saat ini kita memasuki musim penghujan, secangkir kopi hangat dan manisnya kue donat pasti akan menyempurnakan suasana yang syahdu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *