Nikmatnya Bikin Kopi Susu Dengan Mesin Kopi Semi Otomatis Sendiri Di Rumah

Siapa yang gak kangen dengan suasana kafe saat nongkrong bersama teman-teman? Masalah pandemi virus Corona yang tak kunjung selesai-selesai ini membuat kita harus sesedikit mungkin keluar rumah. Walaupun sekarang sudah diterapkan apa yang disebut new normal, fakta bertambahnya korban virus Corona membuat kita harus terus berhati-hati kalau keluar rumah.

Nah, kalau sudah kayak gitu mau gak mau kita harus bisa bikin kopi sendiri di rumah dong. Seenggaknya rindu kita akan suasana kafe dimana kita nongkrong dulu terobati dengan kopi bikinan kita sendiri yang rasanya tidak kalah dengan yang di kafe itu.

Kopi susu sudah sejak lama kita kenal. Masyarakat umumnya sudah tidak asing lagi dengan sebutan kopi susu ini. Dari jaman kakek nenek kita dulu juga kopi susu sudah menjadi minuman yang sering mereka konsumsi.

Begitu juga kopi susu adalah minuman yang sering kita jumpai di kafe-kafe. Enggak hanya di kafe, bahkan di angkringan pinggir jalan pun kopi susu itu mudah kita temui. Namun bedanya, kafe memiliki signature-nya sendiri. Sehingga pasti beda dalam menyajikan kopi susunya.

Ada satu hal yang beda ketika kita membandingkan olahan kopi susu di kafe atau kedai kopi dengan yang di angkringan pinggir jalan. Atau dengan yang kita buat sendiri di rumah mungkin. Apa itu? adalah penggunaan mesin kopi.

Kopi susu di kedai kopi umumnya dibuat dengan mesin kopi. Mesin kopi ini juga dikenal sebagai mesin espresso. Mesin ini akan menghasilkan olahan kopi espresso yang nantinya dapat kita padukan dengan bahan lain seperti halnya susu tadi. Jadi tinggal tambahan susu di espresso maka jadilah kopi susu ala-ala kafe.

Itu artinya sebenarnya semua orang bisa membuat kopi susu ala-ala kafe itu asalkan ada mesin kopinya.

Nah, kalau kamu berminat untuk membuat kopi susu sendiri di rumah yang tidak kalah rasanya dengan yang di kafe, kamu bisa menghubungi Santino untuk mendapatkan mesin kopi yang bagus. Dengan mesin kopi yang bagus kamu bisa membuat kopi dengan rasa yang nikmat.

Jangan lupa untuk terus bereksperimen dengan takaran. Temukan takaran yang pas sesuai dengan selera kamu. Kalau sudah ketemu ingat-ingat atau kalau perlu kamu catat takaran itu untuk menjaga konsistensi cita rasa dari kopi buatanmu. Selamat membuat kopi sendiri di rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *