Nikmati Kopi Kamu Ketika Kamu Butuh Semangat Baru


Seperti halnya hidup, semangat kerja kita juga terkadang naik terkadang turun. Masalahnya adalah bagaimana semangat itu bisa turun, tapi bagaimana cara membangkitkanya lagi sehingga goal-goal kita yang sudah sedemikian rupa kita susun dapat terwujud.

Kurangnya semangat bekerja dapat menjadi masalah serius kalau tidak segera diatasi. Bayangkan kalau kamu adalah pemilih perusahaan lalu melihat karyawan-karyawan yang sudah kamu gaji sedemikian rupa ternyata bekerja dengan tidak semangat. Tentunya kamu tidak mau mempertahankan mereka lebih lama lagi bukan? Buat apa kamu mengeluarkan uang untuk hal yang kurang bermanfaat?

Nah, jika kamu mulai kekurangan semangat bekerja, mulailah minta umpan balik kepada rekan kerja kamu atau bahkan atasan kamu mengenai pekerjaan yang kamu kerjakan. Terkadang kita mulai jenuh karena tidak adanya tantangan atau teguran. Nah, ketika kamu meminta tanggapan atas pekerjaan kamu, maka kamu bisa menjadi tertantang untuk menunjukan kinerja terbaik kamu. Memang ada resiko kamu mendapat kritikan atas kinerja kamu, namun itu yang kamu butuhkan untuk menantang kemampuan terbaikmu. Terkadang pancingan motivasi dari luar seperti teguran dan kritikan dapat efektif memberi kita semangat kerja kembali.

Terkadang hilangnya semangat bekerja dikarenakan oleh pola kerja kita yang salah. Tubuh kita memiliki batas, begitupun dengan pekerjaan yang kamu bisa kerjakan. Ketahui dengan pasti batasanmu dalam mengerjakan pekerjaan. Artinya, kamu dapat mengatur dengan kemampuan fisik kamu. Dan ketika dirasa sudah melampaui batas kemampuan kamu, ada baiknya kamu beristirahat sejenak.

Inilah yang sering dilupakan para pekerja. Bahwa beristirahat bukan berarti memperlambat pekerjaan. Kalau dilakukan dengan benar, beristirahat sejenak, atau mengalihkan perhatian sejenak dari pekerjaan dapat menjadi batu loncatan yang baik. Mundur selangkah untuk lompatan lebih tinggi adalah tindakan cerdas. Daripada kamu paksakan diri kamu dan akhirnya kamu sakit atau mengalami kebuntuan, itu malah lebih merugikan bukan?

Kalau kamu pecinta kopi, jadikan kopi sebagai mood booster. Terkadang berbagai inspirasi untuk menemukan jalan keluar muncul setelah meminum secangkir kopi. Maka jangan ragu untuk menemukan mesin kopi terbaik di Santino. Karena hanya di Santino kamu dapat menemukan mesin kopi terbaik dengan penawaran terbaik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *