Mungkin Gak Pecandu Kopi Bisa Merawat Giginya Tetap Putih Bersih?

Beberapa orang ada yang sangat memperhatikan warna giginya sehingga ia sangat selektif dalam memilih makanan dan minuman yang ia konsumsi. Kopi yang mengandung kafein dan warnanya yang hitam khas, membuat orang yang merawat giginya tetap putih takut kalau-kalau kebiasaan minum kopi ini akan merubah warna giginya.

Padahal kalau kita sedikit mau repot untuk mengatasi bagaimana caranya gigi tetap putih walaupun suka minum kopi, hal itu sangat mungkin kok.

Kalau kamu mau berkumur dengan air putih setelah minum kopi untuk melunturkan sisa-sisa kopi yang ada di dalam gigi kamu, gigi kamu tidak akan banyak terpengaruh dengan warna kopi yang kamu minum. Cukup berkumur setidaknya 10 detik. Tidak perlu sikat gigi. Walaupun kalau kamu sikat gigi hasilnya lebih baik, namun tidak semua kesempatan kita bisa sikat gigi kan?

Kalau kamu tidak ada masalah dengan minum kopi yang rendah gula, atau kopi pahit, itu lebih baik untuk gigi kamu. Gula seperti yang kita tahu daya merusak giginya cukup tinggi. Jika ini ditambah dengan kopi bisa kurang bagus untuk gigi kamu. Gunakan gula atau pemanis secukupnya, kalau perlu tidak. Kalaupun kamu tidak bisa minum kopi yang tidak manis, kamu tetap bisa menggunakan cara kumur tadi. Kumur segera setelah minum kopi kamu.

Memiliki gigi yang putih bersih tentu butuh perawatan dan kesabaran. Warna putih dimana-mana akan mudah terlihat jika ada noda. Padahal makanan dan minuman kita yang kita makan setiap hari pasti meninggalkan noda. Maka bisa kebayang kalau kita ingin menjaga gigi kita tetap putih, seberat apa pengorbananya.

Nah, kalau kamu punya cukup waktu, tidak ada salahnya kamu membuat pasta stroberi untuk menyikat gigi. Stroberi dan baking soda mengandung asam malat yang bekerja secara efektif untuk menghilangkan noda dan zat lain di permukaan gigi. Ambil 3 sampai 4 stroberi segar lalu giling hingga halus. Setelah itu campurkan 1 sendok teh baking soda dan aduk hingga tercampur rata. Lalu aplikasikan pada gigi dengan mengoleskannya pada gigi menggunakan sikat gigi. Diamkan kurang lebih 5 menit lalu bilas dengan berkumur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *