Mesin Kopi Itu Penting, Pemilihan Kopi Juga Penting


Seorang pecinta kopi tentu akan membutuhkan mesin kopi. Tidak sekedar mesin kopi, ia juga harus dapat memproses kopi dengan sempurna sehingga potensi dari biji kopi kita keluar maksimal. Biji kopi berkualitas seperti Otten Coffee tentu menjadi pilihan banyak pecinta kopi. Di Santino kamu akan dengan mudah mendapatkanya. Tapi jika mesin kopi yang kamu gunakan berkualitas abal-abal, tidak dapat mengeluarkan potensi terbaik dari Otten Coffee, tidak mengherankan kalau kamu akan kecewa.

Maka dari itu, dapatkan mesin kopi dengan kualitas terbaik di Santino. Dengan pengalaman dan kredibilitasnya selama ini, setiap mesin kopi dari Santino telah melewati serangkaian tes kualitas sehingga sampai ke tangan kamu dalam kondisi terbaiknya.

Setelah kamu mendapatkan mesin kopi terbaik, saatnya kamu memilih jenis kopi yang sesuai selera kamu. Misalnya saja tingkat kepahitan, setiap orang tentu seleranya berbeda mengenai tingkat kepahitan kopi. Ada yang lebih suka manis ketimbang pahit, tapi juga ada yang berpendapat bahwa kopi haruslah pahit. Di kopi, pahit bisa dipecah menjadi bitterness, fullbodied, burn, dan lain sebagainya.

Jika kamu tidak suka pahit, buatlah kopi yang bersusu. Bisa saja kamu menambahkan gula selain susu. Tapi beberapa orang berpendapat bahwa gula dapat merubah rasa asli dari kopi. Selain itu juga agar kita tidak kelebihan kadar gula bukan?

Lalu sesuaikan juga, apakah kamu suka kopi yang nendang atau yang biasa saja. Kalau kamu minum kopi agar mendapat efek segar seperti halnya minuman energi, tidak ada salahnya kamu membuat espresso, double espresso, lungo, ristretto atau bisa juga americano dengan double espresso.

Sedangkan kalau kamu suka minum kopi dingin, ada baiknya kamu membuat kopi dingin dengan perasa atau sirup tertentu. Ini akan memberikan kamu sensasi kopi dingin yang tidak terlalu pahit dan serasa lebih segar. Terlebih jika cuaca sedang panas. Ini tentu kambali lagi ke selera kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *