Mengenai Kebiasaan Meminum Kopi Dipagi Hari


Penelitian ilmiah sangat sering membuktikan kalau kebiasaan yang sering dilakukan manusian tidak baik. Yang terbaru adalah meminum kopi di pagi hari. Bagi para menikmat atau pecinta kopi yang sangat maniak pasti tidak mengenal waktu untuk minum kopi, tidak mengenal jumlah cangkir dalam minum kopi. Bagi mereka kopi adalah hal yang utama untuk mereka.

Masalahnya, hasil penelitian menyebutkan kalau meminum kopi di pagi hari merupakan waktu terburuk untuk meminum kopi. Apa alasannya?

Pada pagi hari tingkat kortisol alami dalam tubuh sangatlah tinggi dan jika saat kondisi ini kafein masuk ke dalam tubuh akan menghasilkan dua masalah kesehatan. Kafein pada kopi dapat mengganggu produksi kortisol dalam tubuh yang mengakibatkan tubuh akan memproduksi kortisol dalam jumlah yang rendah. Sehingga pada kondisi ini tubuh akan membutuhkan kafein yang lebih banyak lagi.

Masalah kedua, kebiasaan minum kopi pagi hari tidak akan memberikan energi bagi tubuh justru akan membuat tubuh toleran terhadap kafein. Ingatlah bahwa kadar kortisol tubuh tinggi pada tiga waktu sehari, tidak hanya di pagi hari. Jadi waktu terbaik untuk minum kopi atau kafein secara umum adalah antara jam 10 pagi dan tengah hari atau antara jam 2 siang dan jam 5 sore.

Peminum kopi pagi harus mempertimbangkan menyesuaikan jadwal mereka untuk lebih mengoptimalkan asupan kafein mereka. Menyenangkan seperti secangkir mungkin hal pertama di pagi hari, ternyata itu cukup tidak efektif.

Jadi, nikmatlah kopi kamu dengan bijak. Karena nilai kenikmatan secangkir kopi tidaklah sebanding dengan nilai kesehatan kamu. Jika anda sakit tidak akan terasa lagi kenikmatan secangkir kopi tersebut.

Bagi kamu yang menginginkan mesin kopi yang berkualitas baik, di Santino kamu akan dengan mudah mendapatkanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *