Manfaat Meminum Kopi Yang Perlu Kamu Tahu

Sudah berapa banyak manfaat meminum kopi yang sudah kamu tahu? Kali ini Santino akan membahas beberapa manfaat minum kopi yang mungkin beberapa diantaranya ada yang sudah kamu tahu. Sebagai tambahan informasi saja bahwa Santino menyediakan mesin espresso yang berkulitas baik dimana kamu bisa membuat kopi espresso nikmat kapan saja. Cocok juga buat kamu yang ingin mendirikan bisnis kedai kopi.

Oke, mari ke pembahasanya.

Kopi Meningkatkan Kecerdasan

Rasa lelah dapat diusir dengan meminum kopi karena kandungan kafein dalam kopi merupakan kandungan psikoaktif. Kafein dari kopi akan diserap darah sampai ke otak, dimana kafein akan bekerja memblokir adenosine sehingga neurotransmitters seperti norepinephrine dan dopamine bertambah. Alhasil, otak bisa bekerja maksimal.

Kopi Bisa Membakar Lemak

Suplemen pembakar lemak hampir selalu pasti mengandung kafein. Kafein merupakan bahan alami yang telah terbukti dalam berbagai penelitian sanggup membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolism tubuh.

Kopi Membuat Tubuh Lebih Bertenaga

Kafein dapat meningkatkan epinephrine atau kadar adrenalin dalam darah yang membuat tubuh lebih bertenaga.

Kopi Untuk Umur Panjang

Angka kematian pada peminum kopi berkurang hingga 20% pada pria dan 26% pada wanita dalam jangka waktu 18 hingga 24 tahun. Para penderita diabetes tipe 11 juga memiliki kesempatan bertahan hidup lebih lama hingga 70% karena mengkonsumsi kopi.

Kopi Membuat Bahagia

penelitain di Harvard school of republic health tahun 2011 menyatakan turunnya resiko menyatakan turunnya risiko depresi pada wanita meminum 4 gelas kopi atau lebih dalam sehari. Penelitian lain menyebutkan bahwa empat gelas kopi atau lebih dalam sehari bisa menurunkan niat bunuh diri hingga 50%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *