Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh Kita


Hari kopi adalah sebuah perayaan tahunan yang dirayakan pada tanggal yang berbeda-beda di setiap negara untuk merayakan kenikmatan minuman kopi sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap petani kopi. Hari kopi pertama kali diperingati pada tanggal 1 Oktober tahun 2015 oleh Organisasi Kopi Internasional di Milan. Pada hari kopi, mereka berkampaanye tentang perdagangan kopi yang adil serta kesejahteraan para petani kopi. Saat ini, berbagai bisnis di seluruh dunia menawarkan kopi secara gratis ataupun harga yang murah terutama kepada pelanggan loyal, hingga ada tawaran menarik mengenai kopi melalui jejaring sosial.

Minuman kopi itu ada banyak jenisnya. Ada Kopi Hitam yang merupakan hasil dari perebusan kopi yang disajikan tanpa ada penambahan perisa. Ada Espresso yang merupakan kopi yang dibuat dengan mengestrak biji kopi yang menggunakan uap panas. Ada Latte yang merupakan sejenis kopi espresso yang ditambahkan susu dengan rasio antara susu dan kopi. Ada Cappuchino yang merupakan kopi dengan penambahan susu, krim, dan serpihan cokelat. Ada juga Frappe yang merupakan espresso yang hanya bisa disajikan dengan dingin.

Lalu manfaat kopi bagi kesehatan apa aja?

Melawan Kanker

Kopi dipercaya sebagai penyebab kanker. Ternyata tidak karena kopi terbukti dapat melawan kanker usus besar,dubur ,kanker mulut, kanker kerongkongan. Karena kopi dapat melindungi tubuh dari kanker tertentu dengan memperbaikii DNA.

Menurunkan Risiko Pikun (Demensia)

Ternyata dengan meminum kopi hangat kita dapat menurunkan risiko demensia. Karena antioksidan dari kopi dapat  mengurangi bentuk demensia vascular.menurut penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa kafaein dalam kopi dapat bekerja meningkatkan penghalang darah otak, menggalkan efek negative dari korestrol tinggi , serta kemungkinan meningkatnya energy yang membuat anda lebih aktif.

Dapat Melindungi Tubuh Dari Penyakit Parkinson

Penyebab penyakit Parkinson karena gangguan pada otak , yaitu system saraf otak manusia yang mengalami kemunduran. Penyakit ini dapat diketahui dengan ketidakteraturan pengerakan, kesulitan menggerakkan otot, dan kekakuan otot.

Karena itu dengan mengkonsumsi kopi kita dapat menurunkan risiko penyakit Parkinson bagi para pria. Untuk kaum pria yang mengkonsumsi 2 hingga 3 cangkir kopi berkafein setiap hari akan menurunkan risiko terkena penyakit Parkinson. Kalau kamu bingung bagaimana caranya membuat kopi yang beraroma dan enak, gunakan aja mesin kopi yang ada di Santino. Pastinya kopi buatanmu tidak akan mengecewakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *