Kita Harus Pandai-Pandai Me-Manage Diri Sendiri Agar Tidak Mudah Stress


Kalau kamu suka marah, maksudnya gampang terpancing buat marah, jangan-jangan kamu sedang ngalamin yang namanya stress. Seperti yang kita tahu stress tidak hanya orang gila yang jalan tanpa baju di pinggir jalan aja. Ada banyak gejala stress yang dapat kita kenali sebagai stress.

Tuntutan dan gaya hidup orang moderen memang rawan membuat stress. Aktifitas begitu padat dan kurangnya waktu untuk menyegarkan pikiran membuat orang akan mudah stress. Namun tentunya kamu tidak ingin merasakan stress itu bukan? Lalu apa tanda-tandanya kamu mengalami stress?

Stress adalah kondisi tidak seimbang pada fisik atau psikis seseorang akibat dari tekanan. Maka biasanya hal ini kerap menimpa para pekerja dimana harus dituntut oleh atasanya. Namun tidak menutup kemungkinan juga para pelajar dan yang lain, karena tekanan tidak hanya datang dari atasan. Bahkan lingkungan kita hidup juga berpotensi memberikan tekanan pada kita. Maka dati itu kita harus pandai-pandai dalam menguatkan diri agar dapat menghadapi segala sesuatu yang mungkin dapat terjadi.

Dalam kondisi stress ringan mungkin gejalanya tidak terlalu tampak. Namun jika hal ini dibiarkan dan berkembang menjadi stress yang lebih berat, maka gejalanya akan semakin jelas. Misalnya saja mengalami kesulitan konsentrasi ketika berkomunikasi.

Ketika kita sedang stress, terkadang kita ingin menyendiri aja dan tidak ingin diganggu. Atau kalaupun kita terpaksa harus berkomunikasi ketika stress, biasanya akan sedikit tidak nyambung. Mengapa demikian? Hal ini karena otak kita juga memiliki keterbatasan. Saat kita stress tentu bawaanya memikirkan hal yang membuat kita stress tersebut. Nah, ketika otak sedang berat memikirkan hal itu, tentunya hal-hal lain seperti kegiatan berkomunikasi akan terganggu.

Bahkan kita bisa aja kekurangan daya ingat. Cepat lupa akan sesuatu dan ini akan sangat mengganggu di pekerjaan. Bisa jadi kita tidak mood melaksanakan aktifitas di kantor. Dan kalau sudah demikian tentunya kinerja kita di pekerjaan akan menurun.

Tentunya kamu tidak ingin hal itu terjadi bukan? Maka dari itu kamu harus pandai-pandai dalam mengelola pikiran dan fisik kamu agar tidak mudah stress. Kalau memang aktifitasmu sangat padat kamu harus mengimbanginya dengan asupan gizi yang cukup sehingga fisik kamu tidak mudah terkena stress.

Nah, sedangkan untuk psikis kamu, kamu juga harus pandai-pandai mengelola emosi dan mood kamu. Tidak ada salahnya meninggalkan sejenak hal yang membuat kamu stress. Ngopi misalnya, dengan kandungan kafein pada kopi siapa tahu dapat menyegarkan kembali otak kamu. Sehingga dapat memudahkan kamu dalam mencari solusi atas masalah yang kamu hadapi.

Jika ingin merasakan pengalaman ngopi yang terbaik, maka kamu butuh mesin kopi yang terbaik. Di Santino kamu dapat dengan mudah menemukan kebutuhan ngopi kamu, mulai dari mesin kopi, mesin espresso dan bubuk kopi berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *