Kenapa Kopi Bisa Bikin Kurus

Cocok nihh, buat kamu yang pingin kurus!. Yuk kita simak artikelnya, seperti yang kita tahu kopi mengandung kafein yang sekaligus  merapakan zat psikoaktif paling banyak dikonsumsi di dunia. Kopi pada dasarnya, memiliki beberapa zat aktif biologis yang bisa memengaruhi metabolisme dalam tubuh. Nah itu lah yang membuat kopi bisa menjadi minuman yang sangat cocok untuk diet. Kopi juga mengandung zat- zat  alami dalam kopi, beberapa zat penting yang dikandung dalam kopi diantaranya kafein, theobromine, chlorogenic acid. Zat yang paling banyak diteliti oleh para ilmuan dari semuanya itu adalah kafein mengingat efek yang pali ditimbulkannya terhadap saraf dan otak. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kopi bisa membuat kurus.

Kopi Bisa Membantu Menguraikan Lemak

Seperti yang kita tahu, manfaat kafein bisa merangsang sistem saraf dengan mengirimkan sinyal langsung ke jaringan lemak untuk memecahkan dan menguaraikan lemak yang masuk. Dan juga kafein bisa meningkatkan tingkat hormone epinephrine dalam darah pada tubuh.

Kopi Bisa Meningkatkan Metabolisme

Kopi juga mengandung Resting Metabolic Rate (RMR), yang contohkan, meski sedang tidak melakukan kegiatan apa- apa pun, tubuh kita tetap membakar kalori. Semakin tinggi RMR ini maka akan semakin mudah pula kita menurunkan berat badan dan membuat sebagian orang bahkan bisa tetap makan banyak tanpa takut bada akan menjadi gemuk. Tapi disisi lain, sebuah studi lain mengatakan bahwa efek kafein  ini tidak akan berpengaruh ke orang yang obesitas. Karena pembakaran lemak akan 29% lebih gampang diproses pada mereka yang kurus ketimbang dengan orang yang tubuhnya lebih gemuk.

Jadi, semua efek baik yang terkandung dalam kopi akan bekerja jika polyphenols atau zat- zat alami penting yang ada dalam biji kopi tetap terjaga. Karena, faktanya, banyak polyphenolos dalam biji kopi yang hiilang selama roasting. Dan lebih baiknya lagi sih, pilih kopi yang dengan rasa variasi light roasted. Sekian dari artikelo ini, smoga bermanfaat buat kamu semua.

Maka dari itu, mari buat kopi kesukaan kamu dengan lebih enak dengan menggunakan mesin kopi yang tepat. Salah satunya adalah dengan mesin kopi Faema E71E 2GR dari Santino ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *