Jangan Salah Memilih Mesin Espresso Yang Bagus

mesin espresso

Mesin espresso ada beberapa jenis. Dari yang otomatis hingga kapsul. Semuanya memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing. Mesin espresso yang tepat akan memberimu rasa kopi yang nikmat. Pemilihan mesin espresso harus disesuaikan dengan kebutuhan kamu agar tidak salah pilih. Setidaknya aspek-aspek dari kemudahan, besarnya tekanan pada mesin, desain dan harga harus kamu perhatikan.

Tipe mesin espresso otomatis sangat cocok untuk kebutuhan pribadi. Kamu tidak perlu repot dengan proses manual. Semuanya serba otomatis dan kamu bisa menikmati kopi espresso secara lebih instan. Tentu saja dibanding mesin manual harganya lebih mahal. Namun mengingat kemudahan yang ditawarkanya, ini sangat cocok bagi pemula.

Jika kamu adalah penggemar kopi sejati, tentu kamu tidak ingin kopi buatan mesin 100%. Itulah mengapa ada mesin espresso semi-otomatis. Dengan mesin espresso ini kamu akan menikmati kopi espresso dengan instan namun tetap ada sentuhan tangan manusia.

Lebih-lebih lagi bagi kamu yang suka dengan nuansa klasik, mesin espresso tipe kapsul adalah jawabanya. Mesin espresso ini tidak menawarkan kemudahan dalam membuat kopi espresso seperti mesin espresso otomatis, namun jika di tangan orang yang tepat, mesin ini bisa menghasilkan kopi espresso yang sangat nikmat. Tentu saja kamu harus mempunyai pengetahuan yang cukup mengenai pembuatan kopi espresso untuk dapat menggunakan mesin ini.

Semua tergantung dengan selera dan kebutuhan kamu. Kalau kamu tidak mau repot dan bersedia mengeluarkan uang lebih, mesin espresso otomatis cocok buat kamu. Pun sebaliknya, kalau kamu mempunyai kemampuan dalam membuat espresso, tipe kapsul akan menjadi pilihan yang tepat pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *