Inilah Manfaat Masker Kopi Bagi Kecantikan Kulit Wajah! (Bagian 1)

Siapa yang tidak kenal minuman yang satu ini. Ya, minuman dari biji ajaib ini memang punya daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan para pecintanya. Aromanya yang kuat dan rasanya yang sangat kaya membuat banyak orang menyukai minuman yang satu ini. Minuman ini dapat disajikan dengan berbagai macam camilan ringan, seperti roti, kue, pisang goreng, dan sebagainya.

Tidak hanya enak, kopi ternyata juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kita, seperti mencegah kanker, menambah energi, meringankan sakit kepala, meningkatkan daya ingat otak, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Selain untuk dikonsumsi, kopi juga dapat dijadikan sebagai masker kecantikan, loh!

Masker berbahan dasar kopi punya manfaat yang sangat besar bagi kulit wajah kita. Beberapa manfaatnya adalah sebagai berikut.

Menghaluskan, Mencerahkan Dan Mengangkat Sel Kulit Mati

Scrub yang dibuat pada kopi bermanfaat untuk menghaluskan permukaan kulit pada wajah. Selain itu, kandungan asam yang terdapat pada kopi bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel pada permukaan kulit, sehingga wajah tampak lebih cerah dan kencang. Wajahmu juga akan lebih lembab dan tidak mudah terkelupas kulitnya.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat merupakan suatu masalah di mana pori-pori kulit menyempit, sehingga kelenjar minyak yang dihasilkan oleh wajah pun tersumbat. Munculnya jerawat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor makanan, faktor hormon, jarang mencuci muka, dan sebagainya. Meski bukan penyakit serius, kemunculan jerawat tentu akan sangat mengganggu penampilan kita, sehingga kita tidak percaya diri saat bepergian ke luar.

Masker kopi dapat mengurangi bekas yang ditimbulkan oleh jerawat. Kandungan anti-inflamasi yang terkandung pada kopi berguna untuk menghilangkan jerawat pada wajahmu. Selain itu scrub pada kopi bermanfaat untuk menghaluskan permukaan kulit wajah, sehingga bekas jerawat dapat hilang dengan sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *