Hidup Itu Asik Karena Memperjuangkan Sesuatu

Bayangkan kita hidup sesuai yang kita inginkan. Apa-apa yang kita inginkan pasti tercapai. Tidak ada halangan, tidak ada rintangan. Semua berjalan lancar tanpa hambatan. Setiap yang kita inginkan pasti diwujudkan dengan mudah. Kita ingin kaya, sudah bergelimang harta. Kita ingin makan enak tinggal mengambil di atas meja makan. Kita ingin jalan-jalan kapanpun dimanapun pasti bisa. Semuanya tidak ada yang sulit. Kita adalah raja dari segalanya. Lalu masih serukah kehidupan ini?

Ini ibarat kita sudah kenyang lalu makanan favorit kita tersedia banyak sekali di atas meja. Masih enak kah makanan favorit kita itu? Renungkanlah.

Bukankah kita semangat untuk hidup itu karena masih ada mimpi yang belum kita capai? Masih ada tempat yang ingin kita kunjungi, dan kita harus berjuang untuk dapat sampai ke sana? Bukankah kita bersemangat sekali bangun di pagi hari dengan secangkir kopi itu karena masih ada harapan untuk mewujudkan mimpi kita itu? Bukankah terang itu ada karena adanya gelap? Bukankah kenikmatan itu ada karena adanya sedikit penderitaan?

Kalau semua yang kita inginkan itu dapat terwujud dengan mudahnya, lalu dimana serunya? Ibarat kita memainkan game yang sudah pernah kita tamatkan lalu memainkanya dari awal lagi. Tentu sudah tidak seru lagi. Hidup itu seru karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari.

Ayo perjuangkan hidupmu karena perjuangan itulah kenikmatan hidup yang sesungguhnya. Tanpa ada perjuangan, tidak akan asik lagi hidup ini. Ya, memang terkadang sulit sekali, tapi kalau kita berhasil melewatinya, kita akan sadar itu hanyalah persepsi. Ujian kelas 6 SD akan terasa sangat sulit waktu kita masih di Sekolah Dasar. Tapi kita dapat menertawakanya saat sudah setingkat SMP dan seterusnya.

Dengan secangkir kopi dari biji kopi berkualitas yaitu Otten Coffee, mari raih suksesmu hari ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *