Fakta Menarik Seputar Budaya Kopi Di Italia

Di saat kamu mendengar kata Italia, kamu mungkin berpikir tentang beragam kebudayaan negara tersebut. Italia adalah rumah bagi beberapa bangunan paling terkenal di dunia, termasuk Colosseum dan Menara Miring Pisa. Selain dengan arsitekturnya yang indah, Italia juga terkenal dengan budaya kopinya yang unik.

Suasana Kafe

Kafe di Italia identik dengan cerita tentang gelas-gelas putih yang berderak dan mesin-mesin espresso yang berdeguk, piramida gelato yang menyeramkan, dan suasana hidup yang bahagia dan cinta. Orang-orang akan berdiri di bar menikmati segelas espresso di pagi hari. Di malam hari, suasanya akan ramai dengan warga yang bercerita.

Budaya Minum Kopi Di Itali

Orang Italia umumnya memiliki espresso dalam dua tegukan. Mereka berdiri di dekat meja saat barista melakukan tarian dengan tuas, uap dan kopi. Duduk di kursi Toko kopi di Italia akan mengenakan biaya tambahan kamu lebih bila kamu duduk di kursi. Berencana terhindar dari biaya ini, kamu bisa berdiri di belakang bar.

Malam hari saatnya bersosialisasi Pada malam hari, toko kopi akan berubah menjadi tempat sosialisasi warga sekitar. Pada pagi hari warga akan minum kopi dan langsung pergi melakukan aktivitas.
Lain halnya pada malam hari, warga berkumpul dalam kafe dan membicarakan hal-hal sehari-hari, seperti hasil pertandingan sepak bola kemarin, biaya sekolah anak-anaknya atau kondisi politik negeri itu.

Jam memesan kopi Satu hal yang perlu kamu tahu yaitu tidak ada cappuccino lewat dari jam 11 siang. Warga Italia menganggap bahwa meminum cappuccino lewat jam 11 siang terlalu berat untuk perut. Cappucino bagi orang Italia adalah minuman sebagai pendamping sarapan pagi. Baca berikutnya
Sempat Dianggap Punah, Apa Itu Kopi Geisha?

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia sempat dilanda tren kopi. Seiring dengan perkembangan tren ini, mulai bermunculan beragam varian kopi yang memiliki karakter yang berbeda satu sama lain. Selain dari jenisnya, pengelompokan kopi juga ditentukan dari varietasnya. Ada berbagai macam varietas di kopi diantaranya adalah typica, bourbon, caturra, sidikalang, dan masih banyak lagi. Namun dari varietas-varietas ini, ada satu varietas yang diagung-agungkan oleh beberapa pecinta kopi. Varietas tersebut adalah gesha atau disebut pula geisha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *