Cara Menyajikan Kopi Yang Benar

Rasa nikmat kopi memang bisa membangkitkan suasana. Kopi juga mampu membangun semangat dipagi hari, kopi akan membuat badan terasa segar dan bertenaga. Namun semua itu tak akan berarti tanpa rasa yang istimewa.

Kenikmatan dan kesegaran kopi memang sangat dipengaruhi oleh jenis kopi. Namun teknik menyeduh yang tepat juga mampu memberikan pengaruh besar pada rasa yang dihasilkan. Untuk itu, penting bagi para penikmat kopi untuk mengetahui bagaimana cara menyeduh kopi yang benar.

Kita harus membeli kopi dan menyeduhnya sesegera mungkin adalah tindakan yang paling tepat. Hal ini memungkin kan memperoleh rasa yang terbaik dari kopi yang anda minum. Selain itu pastikan juga perlengkapan yang digunakan benar-benar bersih.pastikan tidak ada minyak kopi atau sisa seduhan kopi sebelumnya.

Jika membeli kopi sebaiknya membeli dalam bentuk biji kopi dan menggiling menjadi kopi bubuk saaat ingin dinikmati . alat penggiling kopi atau ginder juga ada beberapa jenis. Burr ataupunĀ  mill grinder lebih di anjur kan karena penggiling tersebut mampu menghasilkan hasil gilingan yang konsisten .

Rasa yang terlalu pahit atau rasa yang terlalu datar semua itu disebabkan karena ekstrasi kopi yang dihasilkan. Jika biji kopi digiling dengan cara yang terlalu halus, maka rasa pahitnya akan terasa. Sebaliknya jika rasa kopi terlalu datar, semua itu dikarenakan hasil penggilingannya yang kurang halus penggunaan air juga mempengaruhi rasa yang dihasilkan.

Untuk memperoleh rasa kopi yang berkualitas, gunakanlah air yang telah disaring atau air minum botolan. Untuk menjaga rasa, hindari penggunaan air yang telah disuling atau diringankan kadar mineralnya. Rasio air yang digunakan juga perlu diperhatikan, dianjurkan 1 gram kopi 15ml air. Perhitungan ini juga berlaku untuk kelipatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *