Bagaimana Kopi Bisa Membuat Kamu Bersemangat Kerja?

Ada kalanya rutinitas membuat kita suntuk, bosan dan ingin meninggalkanya. Namun bagaimana kalau itu sudah menjadi kewajiban kita? Kita tidak mungkin meninggalkanya begitu saja dan menuruti keinginan kita. Maka kamu butuh dorongan semangat untuk menghadapi itu bukan?

Kopi adalah salah satu minuman yang paling sering digunakan untuk hal ini. Dengan meminum kopi yang tepat dan saat yang tepat, maka akan dapat membantu kamu menemukan semangat untuk melakukan rutinitas kembali. Mengapa harus kopi yang tepat? Karena kamu tentu tidak mau meminum kopi yang rasanya pahit doang. Otten Coffee sudah menjadi rekomendasi umum untuk biji kopi berkualitas. Otten Coffee dapat menghasilkan bubuk kopi yang beraroma dan memiliki cita rasa tinggi.

Waktu untuk meminum kopi juga cukup berpengaruh. Pada umumnya orang langsung meminum kopi begitu bangun tidur. Tidak salah memang, namun jika kamu sedikit bersabar dan menunggu hingga sekitar pukul 11 siang, itu akan lebih tepat. Mengapa? Karena menurut beberapa ahli pada pagi hari sebelum jam 11 kadar hormon kortisol pada tubuh kita masih tinggi. Sehingga kalau kita meminum kopi akan menyebabkan tubuh kebal terhadap kandungan kopi. Singkatnya, semakin lama kamu akan membutuhkan dosis kopi yang lebih untuk mendapatkan manfaat yang sama.

Ketika sudah agak siang, yaitu sekitar pukul 11, selain kadar Kortisol sudah mulai rendah, di jam-jam tersebut juga biasanya kita sudah mulai kehilangan energi atau bahkan mengantuk. Sehingga kopi akan menyegarkan kamu kembali. Itulah sebabnya kopi dapat membuat beberapa pekerja lebih produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *