Bagaimana Barista Di Coffee Shop Langganan Kamu Melayani?

Paling enak itu ngumpul bareng temen-temen di coffee shop. Kamu bisa ngobrol bareng hingga selfie bareng kalau kamu mau. Dengan ditemani kopi kesukaan kamu, maka semuanya akan sangat menyenangkan. Ada yang suka kopi dengan krimer. Ada yang suka dengan bubuk coklat. Semua punya selera dan kamu bebas memilih jenis kopi mana yang paling kamu suka.

Tapi yang jelas, tentu kamu setuju kalau barista di coffee shop itu perlu diamati. Barista adalah kunci utama sebuah coffee shop. Di tangan barista yang tepat, rasa kopi kamu tentunya akan lebih nikmat.

Barista yang baik harus tahu benar mengenai kopi. Bahkan barista yang sudah mahir bisa memberikan saran terbaik mengenai kopi yang paling tepat untuk pelanggan minum. Misalnya ada banyak pilhan kopi yang bisa kamu minum mulai dari yang strong, medium, atau light. Atau juga apakah kamu suka kopi hitam atau kopi susu dan sebaiknya mana yang cocok untuk kamu.

Kegiatan apa yang hendak kamu lakukan setelah minum kopi juga berpengaruh terhadap pemilihan kopi yang kamu minum. Seorang barista yang handal harus bisa menentukan kadar kafein dalam tubuh kamu nggak berlebihan. Intinya sih, seorang barista harusnya bisa memberikan kamu saran layaknya seorang teman, nggak hanya sekadar marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *