Apa Bedanya Kopi Espresso Dan Cappuccino?

Kopi, merupakan salah satu minuman yang banyak disukai orang orang khususnya bagi kalangan dewasa. Untuk itu kami menyediakan mesin espresso Faema yang bisa kamu cek di sini. Karena dengan meminum kopi dapat meningkat kan stamina, meningkatkan fungsi otak, dan aktivitas lainnya. Jenisnya tidak hanya kopi hitam saja melain kan ada beberapa macam jenis seperti cappucino, moccacino, latte, espresso (kopi hitam yang kental dan lembut).

Kopi espresso adalah kopi hitam pekat yang biasanya di tuang air panas tanpa menggunakan gula dan biasanya di sajikan dalam cangkir yang kecil. Jenis kopi yang satu ini merupakkan minuman yang paling favorit khususnya di kalangan orang tua ( bapak bapak ) karena kopi ini memiliki cita rasa yang khas, aromanya yang harum, dan memiliki rasa yang pahit namun akan meninggalkan kesan manis di mulut. Kepopuleran kopi espresso berawal dari maraknya kedai kopi di eropa, karena proses penyeduhan kopi nya yang terbilang cukup lama sehingga banyak orang yang mencari cara supaya proses penyeduhan kopi lebih singkat tanpa harus mengantri. Munculah salah satu orang berasal dari italia yang berhasil menemukan sebuah mesin seduh, dia mulai mengembangkan mesin itu lagi agar lebih bermanfaat. Itulah awal cikal bakal awal mesin mesin espresso modern.

Kopi cappucino pada dasarnya sama seperti moccacino, kopi hitam 1/3 yang di berikan perpaduan susu cair 1/3 dan busa susu 1/3 . Bedanya kopi cappucino biasanya menggunakan di berikan busa dengan bahan dasar susu  tanpa menggunakan  coklat sehingga bisa di berikan latte art di atasnya. Yang memadukan rasa pahit dan manis dari gula.kopi yang satu ini biasanya di sukai oleh kalangan remaja, di nikmati pada saat sarapan. Biasanya kopi cappucino di sajikan di cangkir kopi keramik yang mempunyai daya simpan panas yang jauh lebih baik di bandingkan dengan gelas. Hanya ada di tempat tempat tertentu saja, hinga tahun 1990an kopi cappucino semakin mudah di dapatkan di cafe cafe mewah seperti di starbucks, max coffee, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *