Nikmatnya Bikin Kopi Susu Dengan Mesin Kopi Semi Otomatis Sendiri Di Rumah

Siapa yang gak kangen dengan suasana kafe saat nongkrong bersama teman-teman? Masalah pandemi virus Corona yang tak kunjung selesai-selesai ini membuat kita harus sesedikit mungkin keluar rumah. Walaupun sekarang sudah diterapkan apa yang disebut new normal, fakta bertambahnya korban virus Corona membuat kita harus terus berhati-hati kalau keluar rumah. Nah, kalau sudah kayak gitu mau gak mau kita harus bisa bikin kopi sendiri di rumah dong. Seenggaknya rindu kita akan…

 4 Jenis Kopi Ini Ada Di Indonesia Loh, Hayo Siapa Yang Tau?

Ada beberapa jenis kopi yang ada di Indonesia, apakah kamu tahu apa aja sih kopi yang ada di Negeri kita ini?. Banyak survey yang membuktikan bahwa penyuka kopi akan merasakan tidak bergairah atau tidak semangat ketika, mereka tidak meminum secangkir kopi. Banyak orang  yang mengetahui kopi dan meminum kopi hanya satu jenis saja, padahal masih banyak kopi yang ada di Indonesia. Sebagai Negara yang lokasi nya geografis dan struktur tanah…

Gimana Sih Ceritanya Tanaman Kopi Bisa Sampai Ke Indonesia?

Kopi merupakan minuman hasil seduhan biji kopi yang telah dihaluskan menjadi bubuk, yang awalnya ditanam oleh petani di daerah dataran tinggi dan masing-masing wilayah. Setelah itu, saat waktunya panen, petani mulai memisahkan biji dengan buahnya. Kopi pertama kali hanya ada di Ethiopia. Akan tetapi, ketika bangsa Arab mulai meluaskan perdagangannya, meluaslah sampai ke Afrika Utara. Dari Afrika Utara itu biji kopi meluas dari Asia sampai ke pasaran Eropa. Pada awalnya…

Apa Yang Membedakan Antara Steamed Milk Dengan Foamed Milk?

Kita tentu pernah mendengar istilah Dalgona Coffee akhir-akhir ini. Ya, jenis kopi yang sempat viral itu ternyata menggunakan foamed milk. Lalu apa bedanya dengan steamed milk? Kalau foamed milk banyak juga yang menyebutnya dengan frothed milk karena susu yang panas diaduk secara cepat menggunakan milk frother atau juga diberikan udara dengan menggunakan steam wand pada mesin espresso. Susu yang berbusa ini akan membentuk dua lapisan yaitu buih susu dan lapisan…

Kenali Perbedaan Antara Cappuccino, Espresso Dan Latte

Seiring berjalannya waktu, kopi di dunia semakin bertambah banyak jenisnya. Mulai dari cappuccino, espresso, hingga latte. Ketiga jenis kopi ini memang yang paling umum dan banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat di dunia. Rasanya yang enak pun membuat kita ketagihan untuk mengonsumsinya. Namun, apakah Anda tahu apa yang membedakan kopi-kopi ini? Yuk, ketahui perbedaan antara ketiga jenis kopi tersebut di bawah ini.  Kopi espresso dikenal sebagai jenis kopi yang memiliki…

Atlet Dan kopi Itu Ibarat Sahabat Akrab

Atlet dan kopi itu ibarat sahabat akrab Kafein, seperti yang sudah terbukti secara ilmiah, bisa berfungsi sebagai ergogenic acid. Penjelasan sederhananya, ini adalah substansi yang bisa meningkatkan kecepatan dan stamina. Makanya orang yang habis minum kopi atau mengkonsumsi kafein biasanya bisa bekerja lebih semangat. Nah karena manfaat yang bisa diberikannya ini, para pengurus resmi Olimpiade telah membatasi penggunaan kafein sejak tahun 1984, ketika pertandingan global ini diadakan di Los Angeles.…

Tips Bikin Kopi Sendiri Saat Traveling

Kopi sudah menjadi minuman favori Bt banyak orang di dunia. Rasa pahit yang nikmat dari kopi menyebakan orang-orang tidak dapat lepas dari godaannya. Kadar caffeine dari kopi juga menjadi alasan beberapa orang meminum kopi. Caffeine punya banyak manfaat. Merelaksasi badan, meningkatkan suasana hati dan bersifat sebagai ‘dopamin’. Ada baiknya kita tidak terlalu banyak mengonsumsi kopi instan. Untuk mendapat kopi yang alami bukan pekara yang susah di kota. Kamu cukup datang…

Apa Bedanya Kopi Espresso Dan Cappuccino?

Kopi, merupakan salah satu minuman yang banyak disukai orang orang khususnya bagi kalangan dewasa. Untuk itu kami menyediakan mesin espresso Faema yang bisa kamu cek di sini. Karena dengan meminum kopi dapat meningkat kan stamina, meningkatkan fungsi otak, dan aktivitas lainnya. Jenisnya tidak hanya kopi hitam saja melain kan ada beberapa macam jenis seperti cappucino, moccacino, latte, espresso (kopi hitam yang kental dan lembut). Kopi espresso adalah kopi hitam pekat…

Kenapa Kopi Bisa Bikin Kurus

Cocok nihh, buat kamu yang pingin kurus!. Yuk kita simak artikelnya, seperti yang kita tahu kopi mengandung kafein yang sekaligus  merapakan zat psikoaktif paling banyak dikonsumsi di dunia. Kopi pada dasarnya, memiliki beberapa zat aktif biologis yang bisa memengaruhi metabolisme dalam tubuh. Nah itu lah yang membuat kopi bisa menjadi minuman yang sangat cocok untuk diet. Kopi juga mengandung zat- zat  alami dalam kopi, beberapa zat penting yang dikandung dalam…

Apa Bedanya Epresso Dengan Capucino

Seperti yang kita ketahui kopi bukan lagi sekedar sebuah minuman penghangat atau pereda kantuki. Kopi kini menjelma menjadi sebuah gaya hidup dan eksistensi bagi para peminumnya . di dunia ini, banyak sekali ragam kopi yang sudah eksis hingga saat ini. Minuman yang berasal dari proses pengolahan dan eksistraksi biji tanaman kopi yang kemudian dikeringkna dan dihaluskan menjadi bubuk, dan mempunyai penikmat nya sendiri di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.…