Pertimbangkan Ini Ketika Kamu Mau Membeli Mesin Kopi

 

Penikmat kopi yang ingin memiliki sebuah mesin kopi untuk menunjang kebutuhan ngopi yang semakin hari semakin bertambah, maka kamu perlu tahu beberapa hal yang kamu pertimbangkan kalau kamu membeli mesin kopi. Apa saja hal-hal yang perlu kita pertimbangkan itu? Simak penjelasanya!

Frekuensi

Seberapa sering frukuensi kamu ngopi di rumah? Ini perlu kamu pertimbangkan. Jika sehari sekali, sepertinya kamu memang membutuhkan mesin kopi sendiri di rumah. Namun kalau kamu rasa kamu tidak sesering itu, maka jangan sampai kamu melupakan mesin kopimu.

Daya

Sebelum membeli mesin kopi, pertimbangan daya yang cukup penting mengingat mesin kopi umumnya bekerja mengubah listrik menjadi panas yang mana itu membutuhkan daya yang cukup besar. Jika rumah kamu sudah menggunakan daya listrik yang cukup besar maka kamu tidak perlu khawatir mengenai hal ini. Namun jika tidak kamu harus memilih mesin kopi yang berdaya sesuai dengan kondisi daya listrik di rumah kamu, atau memperbesar daya listrik di rumah jika perlu.

Perlengkapan

Ingat bahwa mesin kopi membutuhkan mesin penggiling kopi. Jadi pastikan kamu sudah memiliki sebelumnya. Atau hal-hal dasar lainya juga sudah tersedia, seperti bubuk kopi berkualitas, creamer kalau kamu suka, tempat penyimpanan biji kopi, dan sebagainya. Hal ini karena kalau kamu sudah memiliki mesin kopi, maka sudah saatnya kamu menikmati kopi pada tingkatan level yang lebih serius. Maka dari itu setiap detilnya juga akan berpengaruh pada kenikmatan kopi kamu.

Harga, Merek Dan Desain

Di pasaran ada begitu banyak pilihan mesin kopi. Sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan kamu. Harga tidak selalu menjadi patokan dari kualitas mesin kopi, walaupun tidak dapat dipungkiri kalau harga juga berpengaruh. Namun yang lebih penting adalah adanya garansi dan service center di dekatmu. Hal ini akan sangat penting bagi pemula terutama yang baru mengenal mesin kopi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *