Perihal Mengatasi Sakit Perut Setelah Minum Kopi

Ada banyak diantara kita yang suka meminum kopi, baik kopi hitam, kopi susu atau olahan kopi yang lain, hal itu bukanlah kesalahan karena kopi sangat nikmat aroma yang khas dan perpaduan rasa pahit dan manis yang diciptakan oleh kopi dan gula sangat memanjakan lidah dan tentu saja kopi bisa meningkatkan fokus yang suka hilang tiba tiba. Meski begitu nikmat mengkonsumsi kopi terlalu banyak bisa membuat kita overdosis kafein.

Selain itu beberapa orang dengan kondisi perut yang sensitif cenderung sakit perut setelah minum kopi walaupun hanya secangkir saja. Hal ini disebabkan karena kafein pada kopi cenderung membuat perut memproduksi lebih banyak asam, hal itulah yang memicu inflamasi di perut.

Tapi kini kamu tidak perlu terlalu takut karena sakit perut setelah minum kopi bisa di redakan dengan makan dan minuman yang sehat, apa saja kira kira?

Minum Teh Herbal

Tidak seperti the biasa, teh herbal ada yang tidak mengandung kafein sama sekali hal inilah yang mampu membantu kita meredakan inflamasi di perut sehingga rasa mulas bisa berkurang, pilihlah teh yang bisa dipadukan dengan jahe, misalnya the jahe lemon. Teh jahe dan lemon bisa membantu meredakan inflamasi dan meredakan mulas, selain teh jahe dan lemon pilihan juga bisa di tempatkan pada teh chamomile dan licorice karena juga memiliki efek yang bisa menenangkan perut.
Minum Air

Minum kopi bisa membuat dehidrasi sehingga sangat penting untuk menambah asupan air agar tubuh terhindar dari dehidrasi, konsumsi setidaknya empat sampai enam gelas per hari agar perut tetap terasa nyaman.

Makan Makanan Sehat

Banyak makanan sehat yang mengandung vitamin yang mampu membantu perut kita menjadi lebih sehat dan lebih kuat tentunya, seperti halnya buah pisang buah kuning yang manis ini mengandung alkalin yang mampu melawan asam dan mampu membantu mengatasi masalah perut, selain pisang kita juga bisa mengkonsumsi yogurt,oatmeal,melon serta sayuran hijau yang lain agar perut segera membaik setelah minum kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *