Pahit Atau Tidak Pahit Kopi Kesukaan Kamu?


Tingkat kepahitan kopi yang kamu sukai menjadi hal yang menarik untuk dibicarakan. Mungkin beberapa dari kamu ada yang suka kopi tidak terlalu pahit, atau bahkan tidak tahan rasa pahit. Namun ada juga mungkin beberapa dari kamu menyukai kopi yang pahit. Ini soal selera. Ada yang suka makanan pedas, ada yang tidak. Seperti halnya kopi, ada yang suka pahit ada yang tidak.

Lalu apa pengaruhnya kopi pahit ini tehadap kandungan yang ada pada kopi. Tentu saja berbeda. Pada dasarnya kopi memiliki rasa pahit alami ketika kita menyeduhnya. Namun kadar pahit ini bisa dikurangi dengan proses tertentu atau penambahan bahan tertentu. Misalnya penambahan susu pada kopi untuk mengurangi rasa pahit pada kopi. Ada juga yang menambahkan gula, walaupun cara ini kurang disarankan karena dapat merubah rasa kopi.

Dengan mesin kopi yang canggih, kamu dapat mengatur tingkat kepahitan kopi yang kamu buat loh. Orang-orang Italia sana yang mana sebagai negara yang menemukan kopi espresso, lebih suka kopi yang diproses dengan mesin espresso tanpa penambahan apapun. Sari dari kopi yang keluar langsung mereka nikmati sekali teguk. Maka dari itu barista bisa harus bisa mengoperasikan mesin kopi dengan baik sehingga dapat memenuhi keinginan akan kepahitan yang diinginkan pelanggan. Nah, di Santino kamu dapat menemukan mesin kopi atau mesin espresso yang canggih itu.

Kalau kamu termasuk pemula dalam hal kopi, sebaiknya kamu tidak mencoba yang terlalu pahit terlebih dahulu. Ini seperti halnya kamu mencoba hal-hal yang baru. Ada fasenya, karena biasanya kopi yang pahit banyak diminati oleh mereka yang sudah mengkonsumsi kopi cukup lama. Jenis kopi seperti cappuccino, cafe latte, dan flat white bisa kamu pilih sebagai permulaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *