Mengapa Kopi Dengan Derpresi Itu Dekat Hubunganya?


Kalau kamu sedang banyak tugas atau kerjaan, tentu pikiran kamu akan terasa peuh oleh tugas atau pekerjaan tersebut. Hal semacam inilah yang membuat orang depresi. Lalu apa hubunganya dengan kopi? Kopi adalah semacam obat untuk depresi. Ini bukan berarti kalau kamu minum kopi lalu lantas depresi kamu bisa hilang. Kopi itu sebagai stimulan yang membantu kamu berpikir lebih jernih. Sehingga memungkinkan kamu untuk mendapatkan solusi atas masalah yang sedang kamu hadapi.

Menurut penelitian sih, mereka yang rutin meminum kopi dua sampai tiga cangkir sehari memiliki resiko lebih rendah terserang depresi. Kandungan kafein pada kopi dinilai mampu membantu pelepasan endorfin yang cara kerjanya mirip dengan obat antidepresi. Maka tidak salah kalau kita sebut kopi itu sebagai obat depresi walaupun efeknya mungkin tidak langsung.

Bahkan penelitian lain juga menunjukan kalau orang-orang yang mengkonsumsi kopi hingga empat cangkir sehari memiliki kemungkinan lebih sedikit untuk melakukan bunuh diri. Lalu apakah semua jenis kopi mampu membantu menenangkan mereka yang stres dan depresi?

Tentu jawabanya tidak semuanya. Hanya kopi yang sehat dan berkualitas seperti Otten Coffee yang mampu memiliki efek menenangkan. Aroma kopi dari biji kopi berkualitas juga memberi efek tenang yang berbeda sehingga mampu membuat mereka merasa rileks dan meringankan kepala yang terkena stres.

Biji kopi yang baik juga tidak akan maksimal keluar potensinya kalau kamu tidak menggunakan mesin kopi yang tepat. Maka dari itu, gunakan mesin kopi yang berkualitas agar dapat mengolah biji kopi dengan baik dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *