Menambah Kreatifitas Dengan Beberapa Kegiatan Kreatif

Bukankah enak menjadi orang kreatif? Kita bisa menyelesaikan banyak masalah kalau kita kreatif. Apalagi kalau kamu bekerja di industri kreatif. Udah pasti kamu harus melatih diri untuk tetap kreatif atau kalau perlu lebih kreatif lagi.

Pertanyaanya adalah, bisakah kita menambah kemampuan kreatifitas kita? Tidak ada jawaban yang pasti untuk setiap orang karena setiap orang memiliki faktor-faktor kreatif yang berbeda. Berikut adalah salah satu contoh bagaiman seorang desainer fashion terkenal, Diane Von Fustenberg, memancing kreatifitasnya dalam bekerja.

Musik

Karya seni seperti musik tentu dibuat dari sebuah kreatifitas. Maka tidak heran jika mendengarkanya juga dapat memancing kreatifitas kita. Kalau kita tahu bahwa konon musik klasik dapat membuat bayi dalam kandungan lebih cerdas, mengapa itu tidak mungkin juga dengan orang dewasa.

Mencoba Hal-Hal Baru

Mencoba hal-hal baru akan membuat otak kita memikirkan hal-hal baru yang mungkin belum pernah kita pikirkan sebelumnya. Orang kreatif adalah orang yang bisa melihat sesuatu dari sudut yang berbeda dari kebanyakan sehingga idenya biasa disebut out of the box. Mencoba melakukan hal-hal baru akan menambah kreatifitas kita karena dapat memperluas sudut pandang kita.

Membaca

Otak kita yang kita biasakan untuk membaca akan dapat bekerja secara lebih maksimal dalam kreatifitas. Membaca adalah kegiatan yang membuat otak kita bekerja lebih dari biasanya. Bahkan kita dibiasakan untuk melakukan imajinasi ketika kita membaca sebuah novel. Walaupun yang kita lihat adalah serangkaian huruf yang disusun dalam beberapa paragraf, namun otak kita seolah bisa memvisualisasikan kata-kata itu ke dalam suatu kejadian yang diceritakan dalam novel tersebut.

Bersantai

Justru kreatifitas kita akan terhampat kalau pikiran kita sedang dalam tekanan. Inilah pentingnya untuk untuk mengistirahatkan otak kita dengan sesekali bersantai. Melakukan serangkaian yoga atau meditasi mungkin cara yang efektif untuk merefresh otak kita agar lebih kreatif.

Catat Dalam Buku Harian

Kita tentu pernah mendapat ide-ide secara tiba-tiba yang oleh karena waktu dan tempatnya bisa dimana saja dan kapan saja, kita seringnya lupa untuk mengingatnya. Untuk itu catatan kecil yang selalu dibawa untuk berjaga-jaga kalau-kalau ide itu muncul tiba-tiba adalah ide kreatif. Apalagi untuk seorang perancang fashion, tentu ide itu harus dicatat dalam bentuk visualisasi sehingga dapat tersimpan dengan baik. Mengenai catatan ini tentu tidak melulu berbicara mengenai sebuah cuku catatan yang kita bawa kemana-mana saja. Sekarang sudah zamanya teknologi dimana smartphone kita juga bisa kita fungsikan sebagai catatan untuk ide kita.

Nah, untuk yang suka ngopi, sudah bukan hal baru kopi dikenal sebagai minuman untuk sejuta ide. Maka banyak sekali kita temui seniman-seniman meminum kopi untuk menemukan ide baru, kreatifitas baru. Bagi kamu yang juga suka dengan kopi, nih kami kasih tau tempat membeli mesin-mesin kopi dengan kualitas yang bagus, http://santinocoffee.co.id/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *