Manfaat Kafein Yang Ternyata Tidak Hanya Penghilang Kantuk

Kopi dengan kandungan kafein di dalamnya membuat banyak orang menggunakan minuman yang satu ini sebagai minuman penghilang rasa ngantuk. Lalu apakah fungsi dari kafein ini hanya sebatas penghilang rasa kantuk? Tentu tidak.

Kafein juga biasa dipakai sebagai campuran untuk obat penghilang rasa sakit dalam dunia kedokteran. Kafein juga biasa digunakan untuk asma, penyakit empedu, attention deficithyperactivity disorder (ADHD), kesulitan bernapas pada bayi yang baru lahir, dan tekanan darah rendah. Dan masih banyak lagi lainya termasuk untuk penurunan berat badan dan sebagainya. Tentu dengan dosis dan kombinasi yang tepat.

Nah, sebagai penikmat kopi, kita tentu dapat merasakan manfaat langsung dari kafein ini. Yang awalnya kita ogah-ogahan bangun di pagi hari, biasanya seseorang akan membuat kopi di pagi hari untuk membuatnya lebih semangat menjalankan aktifitas. Walaupun meminum kopi di bawah jam 10 pagi banyak yang tidak menyarankan.

Bagi kamu yang terobsesi dengan cita rasa kopi yang nikmat, Santino adalah tempat yang tepat untuk mewujudkan obsesi kamu. Di sini kamu dapat menemukan berbagai mesin kopi mulai dari mesin espresso hingga biji kopi pilihan Otten Coffee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *