Kopi Campur Jahe Paduan Sempurna Saat Musim Hujan

Sudah memasuki akhir bulan November, curah hujan di Indonesia sudah mulai tinggi dan cuaca juga sudah berangsur dingin karena mendung cukup sering menutupi matahari,di cuaca seperti ini yang paling pas adalah minum kopi hangat yang tidak hanya hangat saat di munum tapi juga hangat di dalam tubuh.

Untuk mendapatkan sensasi hangat pada kopi kita bisa memadukan kopi dengan jahe seperti yang kita semua tahu jahe memberikan sensasi hangat dan pedas di tenggorokan saat di konsumsi, hal ini disebabkan karena jahe memiliki kandungan senyawa aktif bernama gingerol, tidak hanya menimbulkan sensasi pedas dan hangat ternyata gingerol juga memiliki manfaat untuk anti inflamasi.

Gingerol merupakan senyawa aktif yang meberikan sensasi hangat khas jahe, senyawa ini dapat ditemukan saat memeras atau menumbuk jahe,biasaya senyawa ini berbentuk seperti minyak berwarna kekuningan.

Memadukan kopi dan jahe sepertinya adalah tindakan yang sangat tepat karena kopi juga mengandung kafein yang memiliki sifat vasokonstriksi yang dipercaya bisa meredakan nyeri sehingga selain membuat tubuh kita menjadi hangat juga bisa membuat kita lebih santai.

Lalu bagaimana cara menikmati kopi dan jahe yang tepat? Jawabanya mudah sekali karena kita hanya perlu menyiapkan secangkir kopi hangat kesukaan kita lalu seduh dengan metode yang biasa kita lakukan di rumah kemudian untuk menambahkan jahe kita hanya perlu membersihkan jahe segar lalu parut sampai halus kemudian tambahkan pada secangkir kopi hangat yang akan kita nikmati, selain dengan memarut jahe masih ada cara lain yang tidak kalah mudah cukup cuci bersih jahe secukupnya kemudian bakar dengan api hingga cukup lunak kemudian memarkan jahe yang sudah di bakar dan yang paling penting masukan jahe bakar yang sudah di memarkan pada kopi yang sudah kita seduh.

Ada banyak cara menikmati kopi tentu saja kita bebas memilih mana cara paling nikmat untuk menikmati kopi kesukaan kita, kalau teman teman kopi apa dan bagaimana cara menikmati kopi yang paling nikmat, silahkan berikan komentar pada ulasan kami, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *