Ketahui Cara Menyedu Kopimu Untuk Mengetahui Uniknya Seleramu


Setiap orang memiliki kepekaan yang berbeda akan rasa kopi. Setiap orang juga memiliki selera akan kopi yang nikmat versi mereka. Nah, untuk itu penting bagi kamu mengetahui bagaimana menyedu kopimu sendiri sehingga dapat kamu sesuaikan dengan seleramu sendiri.

Kalau kamu butuh mesin kopi, segera hubungi Santino. Mudah dan tidak ribet karena kamu akan menemukan banyak pilihan di sini. Selain itu kualitas dari mesin kopi itu sendiri adalah prioritas yang utama bagi Santino. Maka kamu jangan ragu untuk memulainya di sini.

Masalahnya adalah tidak banyak yang tahu bagaimana mesin kopi itu bekerja. Mesin kopi bukanlah mesin ajaib yang bisa memproses kopi yang enak buat kamu seketika. Namun seperti mesin-mesin yang lain, yang juga membutuhkan pengaturan penyesuaian sehingga dapat disesuaikkan dengan kebutuhan. Nah, bagaimana caranya menyesuaikan mesin kopi kita supaya dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan kita? Untuk itu mari kita ketahui bagaimana caranya menyedu kopi dengan baik dan benar.

Pertama mengenai air yang kita gunakan untuk menyedu. Pastikan kalau air itu tidak memiliki rasa yang aneh karena ini akan mempengaruhi rasa kopi. Kalau kamu pernah membeli air mineral botolan dari berbagai merek, tentu kamu bisa sedikit membedakan rasa dari masing-masing merek. Atau setidaknya kamu setuju bahwa walaupun sama-sama air mineral, terkadang mereka memiliki rasa yang berbeda. Nah, inilah yang kemudian bisa kamu perhatikan. Gunakan air mineral yang menurutmu paling cocok untuk membuat kopi kesukaanmu.

Begitupun dengan suhunya. Ada baiknya kamu menggunakn thermometer untuk memastikan air yang kamu gunakan untuk menyedu kopi antara 92 sampai 96 derajat celcius. Namun jika tidak, setidaknya kamu tunggu antara 30 sampai 45 detik ketika air panas baru saja mendidih.

Untuk bubuk kopi, disarankan kamu menggunakan bubuk kopi yang masih segar. Artinya bubuk kopi yang baru saja dihasilkan dari biji kopi yang dihaluskan. Menyimpan bubuk kopi dalam waktu lama dapat menghilangkan senyawa yang membentuk rasa kopi. Untuk itulah kalau kita membeli biji kopi biasanya bungkusnya kedap udara agar cita rasa dari biji kopi itu tetap terjaga. Juga untuk menjaga kesegaranya, sebaiknya kamu tidak membeli biji kopi untuk persediaan jangka panjang. Semakin segar biji kopi yang kamu olah, semakin enak kopi yang dihasilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *